Realisasi BPHTB Cianjur Sudah 90 Persen

Bapenda Cianjur Terus Awasi Penggunaan Tapping Box di Restoran
Ilustrasi: Kantor Bapenda Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Realisasi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Kabupaten Cianjur saat ini sudah mencapai 90 persen atau Rp47,6 miliar dari target Rp52,7 miliar.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cianjur, Ardian mengungkapkan, realisasi BPHTB untuk 2021 sebenarnya sudah melebihi target 111 persen dari target Rp42,9 miliar sebelum perubahan anggaran 2021.

Namun karena di perubahan 2021 ada penambahan target sekitar Rp10 miliar, realisasi BPHTB capaiannya baru mencapai 90 persen.

Baca Juga:Enam Kades akan Perebutkan Kursi Ketua Apdesi CianjurPancaroba, Dinkes Cianjur Imbau Warga Waspada DBD

“Sisa sekitar Rp5 miliar lagi mudah-mudahan tercapai di minggu kedua atau ketiga Desember ini,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Ardian menegaskan, pihaknya optimis realisasi BPHTB melampaui target. Sehingga pihaknya saat ini terus menggenjot pencapaian realisasi.

“Terutama karena terimbas kebijakan pusat menanggung PPn untuk unit perumahan subsidi yang dimanfaatkan developer/pengembang perumahan, karena PPn yang dibayarnya jadi nihil sampai dengan akhir tahun ini,” tandasnya.(hyt)

 

0 Komentar