oleh

Realisasi BPHTB Cianjur Sudah 90 Persen

Cianjurekspres.net – Realisasi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Kabupaten Cianjur saat ini sudah mencapai 90 persen atau Rp47,6 miliar dari target Rp52,7 miliar.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cianjur, Ardian mengungkapkan, realisasi BPHTB untuk 2021 sebenarnya sudah melebihi target 111 persen dari target Rp42,9 miliar sebelum perubahan anggaran 2021.

Baca Juga: Bappenda Cianjur Targetkan PAD 2022 Rp1 Triliun Lebih

Namun karena di perubahan 2021 ada penambahan target sekitar Rp10 miliar, realisasi BPHTB capaiannya baru mencapai 90 persen.

“Sisa sekitar Rp5 miliar lagi mudah-mudahan tercapai di minggu kedua atau ketiga Desember ini,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Ardian menegaskan, pihaknya optimis realisasi BPHTB melampaui target. Sehingga pihaknya saat ini terus menggenjot pencapaian realisasi.

“Terutama karena terimbas kebijakan pusat menanggung PPn untuk unit perumahan subsidi yang dimanfaatkan developer/pengembang perumahan, karena PPn yang dibayarnya jadi nihil sampai dengan akhir tahun ini,” tandasnya.(hyt)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *