oleh

Enam Kades akan Perebutkan Kursi Ketua Apdesi Cianjur

Cianjurekspres.net – Sebanyak enam kepala desa (Kades) di Cianjur siap bertarung fair play memperebutkan kursi ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur periode 2021-2026.

Enam bakal calon tersebut adalah Cecep Surahman Kades Mekarwangi, Ira Rismayati Kades Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Iman Nurjaman Kades Sukamulya, Ayi Abduloh Kades Hegarmanah, A Munawar Kades Pusakasari, dan Benny Irawan Kades Cirumput, Kecamatan Cugenang.

Sekretaris pendaftaran bakal calon Apdesi Cianjur, Usep Syukur, mengatakan, tahapan verifikasi berkas akan dilakukan pada tanggal 2 dan 3 Desember dilanjutkan dengan pengundian nomor urut.

Baca Juga: Pancaroba, Dinkes Cianjur Imbau Warga Waspada DBD

“Pendaftaran akan ditutup pada Senin (29/11) dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi untuk menetapkan bakal calon,” katanya.

Seorang bakal calon yang mendaftar di hari terakhir, Benny Irawan, berharap ajang kontestasi ini menjadi perubahan ke arah yang lebih baik. “Diharapkan para kepala desa jangan tersangkut hal kurang baik, intinya Apdesi harus merubah paradigma, memang dalam perjalanan ada saja masalah,” katanya.

Baca juga: Perumdam Tirta Mukti Cianjur Akui Pendistribusian Air Terganggu Akibat Keruh

Ia juga berharap kepada panitia jangan sampai mencederai dan harus ikuti aturan yang ada tak ada kepentingan calon kandidat.

“Pelaksanaannya nanti tanggal 10,11,12 Desember di Cipanas, semoga bisa membawa Apdesi ke arah profesional bermartabat serta mandiri,” katanya.

Dari keterangan anggaran pemilihan Apdesi bersumber mandiri dari para kepala desa.(yis/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *