oleh

Dinkes Cianjur Sebut Capaian Vaksinasi Covid-19 Baru 61 Persen

Cianjurekspres.net – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur hingga saat ini baru 61 persen. Pemerintah Kabupaten Cianjur, menargetkan bisa tembus 70 persen di pertengahan atau akhir Desember 2021.

“Capaian vaksinasi dosis pertama kita sekarang sudah 61 persen secara keseluruhan dari target 1,9 juta jiwa. Sedangkan untuk dosis kedua kita baru mencapai 30 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi, Senin (29/11).

Menurutnya, guna memaksimalkan capaian vaksinasi di Cianjur pihaknya meminta setiap kepala desa untuk mencatat jumlah warga yang sudah di vaksin untuk melihat capaian vaksin di setiap wilayah.

Baca Juga: Bupati Cianjur Larang ASN Cuti dan Mudik Saat Nataru

“Kita harapkan setiap Kades mencatat warganya yang sudah divaksin dan belum. Karena sekarang kita mendata sudah ke setiap desa. Jadi kita tahu mana saja yang capaian rendah dan tinggi,” jelas Irvan.

“Target kita dua minggu kedepan bisa tercapai 70 persen. Kita maksimalkan terus,” sambungnya.

Irvan pun menegaskan, pemerintah menjamin ketersediaan stok vaksin sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kehabisan vaksin. “Kita jamin dosis vaksin selalu ada. Sekarang aja kita masih ada stok vaksin sebanyak 300 ribu dosis. Tinggal masyarakatnya saja yang mau,” jelasnya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Dua Desa di Karangtengah Cianjur, 11 Rumah Rusak

Sementara itu Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta masyarakat untuk tidak euforia dan tetap hati-hati karena covid-19 masih ada terlebih menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Saya targetnya (Vaksinasi,red), mudah-mudahan di pertengahan atau akhir Desember sudah mencapai 70 persen,” tandasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *