oleh

Angin Puting Beliung Terjang Dua Desa di Karangtengah Cianjur, 11 Rumah Rusak

Cianjurekspres.net – Sebanyak 11 rumah milik warga di Desa Langensari dan Sukasari, Kecamatan Karangtengah mengalami rusak berat dan ringan akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras, Senin (29/11). Informasi yang dihimpun peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, angin puting beliung melanda Kampung Balok RT 02/ RW 06 dan Kampung Kandangsapi RT 06/RW 06 serta Kampung Bojong Menteng RT 01/RW 01 Desa Langensari.

Sedangkan di Desa Sukasari, terdapat dua kampung yang dilanda angin puting beliung yakni Kampung Gelembung RT 02/RW 03 dan Kampung Kebon Kalapa RT 03/RW 03. Dari dua desa tersebut, berdasarkan pendataan sementara terdapat 10 rumah mengalami rusak ringan dan 1 rusak berat.

Baca Juga: Sekda: Cianjur Kekurangan ASN

“Sebagian rumah ada yang terkena puting beliung dan sebagian lagi karena tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung,” kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Sudrajat saat dihubungi, Senin (29/11).

Asep mengatakan, informasi yang diterima dari lapangan peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dirinya mengungkapkan, kebanyakan rumah warga mengalami kerusakan ringan.

Baca Juga: Bupati Cianjur Imbau Masyarakat Jangan Mudik dan Sekolah Tidak Diliburkan

“Itu masih data sementara, karena tim dari BPBD masih melakukan asessmen di lapangan karena ada lima titik dengan jarak yang berjauhan,” katanya.

Asep pun mengimbau masyarakat Kabupaten Cianjur untuk tetap waspada terjadinya bencana yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem.

“Kita masih dalam siaga bencana hidrometeorologi, masih ada cuaca ekstrem. Jadi masyarakat tetap harus waspada,” tandasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *