Pemerintah Optimis Capaian Vaksin di Cianjur Tembus 70 Persen Dua Pekan ke Depan

Target Vaksinasi Jabar Capai 76 Persen, Vaksinasi Penguat untuk Sasaran Terbatas
ilustrasi.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Cianjur, saat ini mencapai 61 persen. Pemerintah menargetkan capaian vaksinasi akan tembus 70 persen selama dua pekan kedepan.

“Capaian vaksinasi dosis pertama kita sekarang sudah 61 persen secara keseluruhan dari target 1,9 juta jiwa. Sedangkan untuk dosis kedua kita baru mencapai 30 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di Cianjur, pihaknya juga meminta setiap kepala desa untuk mencatat jumlah warga yang sudah divaksin guna melihat capaian vaksin di setiap wilayah.

Baca Juga:Transformasi Struktur Liabilitas, Biaya Dana BRI Sentuh Titik TerendahPanaskan Mesin Politik, PAN Cianjur Gelar Pelatihan Kader dan Saksi Jelang Pemilu 2024

“Kita harapkan setiap Kades mencatat warganya yang sudah divaksin dan belum. Karena sekarang kita mendata sudah ke setiap desa. Jadi kita tahu mana saja yang capaian rendah dan tinggi,” jelasnya.

Irvan mengaku, capaian vaksinasi ditargetkan akan tembus 70 persen selama dua pekan ke depan, sehingga Cianjur bisa segera berstatus level 1.

“Target kita dua minggu kedepan bisa tercapai 70 persen. Kita maksimalkan terus,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, sambung Irvan, pihak pemerintah juga menjamin ketersediaan stok vaksin sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kehabisan vaksin.

“Kita jamin dosis vaksin selalu ada. Sekarang aja kita masih ada stok vaksin sebanyak 300 ribu dosis. Tinggal masyarakat nya saja yang mau,” jelas dia. (mg1/nik)

0 Komentar