Partai Hanura Jabar akan Usulkan Ridwan Kamil Jadi Capres di 2024

Partai Hanura Jabar akan Usulkan Ridwan Kamil Jadi Capres di 2024
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Partai Hanura Jawa Barat mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Ketua DPW Partai Hanura Jawa Barat Dian Rahadian ketika ditanya di sela peresmian kantor baru DPW Partai Hanura Jawa Barat, mengatakan, sebagai bagian dari Jawa Barat, seluruh jajaran pengurus DPD Partai Hanura merasa berkewajiban untuk mendorong putra daerah dalam kontestasi politik tingkat nasional.

Menurutnya, sosok Ridwan Kamil sangat pantas untuk diusulkan maju dalam Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga:Silakan Foto di Cisumdawu Sebelum Dilarang Selamanya!Ridwan Kamil Dorong Masjid Kembangkan ‘Kencleng Digital’

“Gubernur Jawa Barat Kang Emil merupakan putra terbaik yang layak diusulkan menjadi pemimpin nasional,” kata Dian kepada wartawan.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil merupakan tokoh asli dari Jabar, pituin Sunda, yang memang track record dan pengalamannya luar biasa.

“Kita punya gubernur yang sudah teruji. Sebagai orang Jawa Barat, kami mendukung Kang Emil menjadi calon presiden,” kata Dian.

Guna mewujudkan dukungannya ini, Partai Hanura Jabar akan menyampaikan usulan ini ke DPP Partai Hanura.

“Kami akan mengusulkan ke DPP Hanura, agar di Pilpres 2024 mengusung Ridwan Kamil,” katanya.

Dian menambahkan, dukungannya DPD Partai Hanura Jabar ini adalah bentuk komitmen dan konsistensinya dalam mengusung Ridwan Kamil ketika maju dalam Pilgub Jabar.

“Sama seperti kita mendukung Ridwan Kamil di pilgub (Jabar) 2018. Kita tetap komitmen,  konsisten, ingin Ridwan Kamil maju ke yang lebih jauh. Pilpres 2024 nanti kami ingin Hanura berada bersama Ridwan Kamil,” ujarnya.

Baca Juga:Investasi sekaligus Pelestarian Lingkungan, Green Sukuk Ritel ST008 BRI Lampaui Target PenjualanPartai Gelora Cianjur Optimis Menatap Pemilu 2024, Ini Targetnya

Untuk menyukseskan dukungannya ini, pihaknya akan menempuh berbagai cara agar usulannya tersebut dapat diterima DPP.

“Sekarang lisan, nanti tulisan juga akan disampaikan. Tentu ada mekanisme dan proses yang harus dilalui,” ujarnya.

Disinggung kesiapannya menghadapi Pemilu 2024, saat ini Partai Hanura baik di pusat dan di daerah terus berbenah dengan melakukan konsolidasi di internal partai.

“Partai Hanura di Jawa Barat, sudah hadir di semua kabupaten/kota. Dan kami menargetkan hadir di 75% kecamatan se-Jawa Barat,” pungkas Dian. (*/hyt)

0 Komentar