Capaian Vaksinasi Covid-19 Cianjur Baru 59 Persen

vaksinasi masal
Warga Cianju KTP luar kota tetap bisa ikut vaksinasi masal di GGM dengan pendaftaran offline. (Foto: Wawan/Cianjur Ekspres Net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur hingga saat ini baru mencapai 59 persen. Masih kurang 11 persen untuk mencapai target 70 persen sampai akhir Desember 2021.

“Tadi disampaikan, Desember sekitar tanggal 24 sebelum libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), harapannya itu sudah bisa tercapai 70 persen. Jadi tinggal 11 persen,” ungkap Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin usai rapat evaluasi Covid-19 di Bale Praja, Pendopo Bupati, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, libur nataru tidak berpengaruh terhadap pelevelan karena semua daerah berada di level 3.

Baca Juga:Akselerasi Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro, 1.000 Co-Location SenyuM Hadir di 2022Meski Diterjang Pandemi, Le Eminence Hotel Puncak Ciloto Tetap kokoh

“Hanya setelah nataru tanggal 2 Januari 2022, (harapannya,red) ini sudah berada di level 1. Mudah-mudahan cuava mendukung,” kata Mulyana.

Mulyana mengungkapkan, banyak faktor yang mempengaruhi percepatan capaian vaksinasi. Diantaranya, Puskesmas, Tenaga Kesehatan dan aparatur pemerintahan harus tetap semangat untuk mencapai target.

“Memang ada hambatan cuaca, apalagi di daerah Selatan akses jalan dan geografis yang jauh,” katanya.

Guna mensiasatinya, jelas Mulyana, para nakes, puskesmas dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) harus mendekat ke titik-titik kumpul masyarakat dan jangan terlalu jauh.

Bahkan kata Mulyana, bagi kecamatan di selatan yang warganya banyak bekerja sebagai petani untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lebih baik dari siang.(hyt)

0 Komentar