Ono Surono: Banyak Potensi Konflik, Program KLHK Tak Berpihak Pada Rakyat

Ono Surono: Banyak Potensi Konflik, Program KLHK Tak Berpihak Pada Rakyat
0 Komentar

“Padahal saya sudah berkali-kali bilang pada saat PT Rajawali Nusantara Indonesia sebagai induk PG Jatitujuh diberikan HGU, harus ada lahan pengganti, namun hingga kini belum ada lahan pengganti tersebut,” cetusnya.

Di sisi lain, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini meminta kontribusi KLHK dalam menangani kemiskinan ekstrem di lima wilayah Jawa Barat, yakni Kabupaten Cianjur, Kuningan, Bandung, Karawang, dan Indramayu.

Ono mengungkap, lantaran Kuningan ditetapkan sebagai kabupaten konservasi sehingga tak bisa mendirikan pabrik, KLHK didorong untuk mengelola sumber daya alam di daerah tersebut.

Baca Juga:Dekranasda Jabar Bakal Keluarkan Buku TenunGenjot PAD di 2022, Ini Target PAD dari Empat Perusahaan Milik Daerah di Cianjur

“Dengan ditetapkan sebagai kabupaten konservasi, maka sumber daya alam menjadi sumber utama penghidupan masyarakatnya. Maka itu, kontribusi apa yang diberikan KLHK terhadap Gunung Ciremai yang kawasan pariwisatanya sangat tumbuh, dan bisa menuntaskan kemiskinan ekstrem di sana,” ucap Ono. (*/nik)

Laman:

1 2
0 Komentar