Mendukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Sekaligus Pemberian Bantuan kepada Yayasan Disabilitas Tanpa Batas

Mendukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Sekaligus Pemberian Bantuan kepada Yayasan Disabilitas Tanpa Batas
0 Komentar

“Hal ini tercermin pada penyaluran kredit yang terpantau meningkat menjadi 5,24% (yoy) dengan resiko yang tetap terjaga di angka 3.25%,” ucap Herawanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021).

Penyaluran kredit juga meningkat di sektor industri dan jasa dunia usaha sejalan dengan pelonggaran PPKM yang berdampak positif pada aktivitas ekonomi di Q4-2021. Upaya pemulihan ekonomi melalui sektor riil juga memperoleh dukungan dari Pemerintah melalui realisasi penyaluran dana PEN di Jawa Barat.

Bank Indonesia melalui sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah dan seluruh komponen pentahelix terkait juga berkomitmen untuk terus melakukan percepatan pemulihan dan pengembangan ekonomi daerah melalui pemberdayaan sektor rill dan Klaster UMKM.

Baca Juga:Pemberdayaan UMKM BRI, Bantu Pengusaha Kripik Suryaningsih Tuai BerkahLe Eminence Hotel Puncak Pilihan Tepat Nikmati Liburan Akhir Tahun

Percepatan pemulihan ini sangat penting menjadi perhatian kita bersama dan menjadi langkah kita bersama untuk kita semua tanpa kecuali, tanpa memandang latar belakang dan golongan kita. Berbagai upaya sinergi dan kolaborasi tersebut akan terus dilakukan untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi Jawa Barat dan Indonesia.

“Kegiatan edukasi dalam berbagai bentuk juga akan diteruskan agar masyarakat secara umum dapat bersama-sama mengetahui upaya yang ditempuh Bank Indonesia demi mencapai akselerasi pemulihan ekonomi untuk ekonomi Indonesia bangkit. Dedikasi Bank Indonesia dalam bentuk penyerahan bantuan-bantuan juga akan terus dilakukan,” pungkasnya. (nik)

Laman:

1 2
0 Komentar