Lapas Cianjur Terus Berupaya Tingkatkan  Fasilitas dan Sarana Penunjang

Lapas Cianjur Terus Berupaya Tingkatkan  Fasilitas dan Sarana Penunjang
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur, terus berupaya mendorong kemandirian Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) dengan cara meningkatkan sarana dan fasilitas secara berkelanjutan.

Diantaranya dengan pembenahan kolam untuk budidaya ikan, lalu warung telekomunikasi (Wartel) khusus pemasyarakatan dan taman bagi warga binaan untuk menikmati suasana di Lapas Cianjur.

Peresmian sejumlah fasilitas tersebut, dipimpin langsung Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila didampingi oleh Pejabat Struktural Lapas Cianjur.  Menurutnya, peningkatan sarana dan fasilitas ini merupakan program untuk meningkatkan kualitas layanan, maupun kinerja WBP.

Baca Juga:Jalan Alternatif untuk Menghindari Aksi Unjuk Rasa Ribuan Buruh CianjurTolak Upah Murah, Ribuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa di Jalan Menuju Istana Cipanas

“Selain memberikan kenyamanan, kami juga memberikan alat bagi mereka untuk mengembangkan potensi yang ada,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021).

Heri berharap, ditingkatkannya fasilitas penunjang bisa menjadi bekal untuk WBP saat kembali ke masyarakat.

“Outputnya adalah dengan peningkatan keterampilan WBP ini, tentu diharapkan WBP bisa memiliki modal dasar ketika kembali ke masyarakat. Sehingga bisa mengembangkan usaha saat nanti menghirup udara bebas,” harapnya.(hyt)

0 Komentar