Jalan Alternatif untuk Menghindari Aksi Unjuk Rasa Ribuan Buruh Cianjur

demo buruh
Buruh Cianjur melakukan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Bupati Cianjur. (Foto: Wawan)
0 Komentar

Cianjurekpres.net – Ribuan buruh di Kabupaten Cianjur, melakukan aksi unjuk rasa di Istana Cipanas dan Kantor Pendopo Bupati Cianjur untuk menuntut kenaikan upah.

Berdasarkan pantauan, akibat demi tersebut arus lalulintas di Jalan Nasional Cianjur-Bandung, masih macet, dimulai dari persimpangan tugu pramuka Kecamatan Karangtengah hingga jalur protokol di kawasan perkotaan.

Bahkan Buruh sempat melakukan penyekatan jalan di simpang Tugu Pramuka membuat kendaraan dari Cianjur menuju Bandung ataupun sebaliknya tidak bisa melintas. Di sisi lain, buruh yang menggelar aksi ke Istana Presiden juga melakukan longmarch di sepanjang Jalan Raya Cianjur-Puncak, membuat kendaraan dari Cianjur menuju Jakarta tidak bisa melintas.

Baca Juga:Tolak Upah Murah, Ribuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa di Jalan Menuju Istana CipanasPHRI Cianjur Harap Kunjungan Wisatawan Tak Dibatasi

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom, mengatakan, untuk mengantisipasi antrean panjang kendaraan pihaknya mengalihkan arus lalulintas dari Cianjur menuju Bandung ataupun di Jalur Puncak.

“Kita lakukan pengalihan arus lalulintas menuju jalan alternatif,” kata dia, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya untuk arus lalulintas Cianjur menuju Bandung dialihkan ke jalan alternatif Mande dan Sukaluyu. Sedangkan kendaraan menuju Jakarta dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

“Khusus untuk jalur puncak, kita lakukan penutupan jalan di tugu lampu gentur. Kendaraan dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi,” pungkasnya. (mg1/nik)

0 Komentar