oleh

KPU Cianjur Evaluasi Partisipasi Masyarakat

Cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol kembali melakukan sosialisasi dan evaluasi partisipasi masyarakat pada Pemilihan Serentak 2020 di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Senin (21/11).

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, mengungkapkan, secara keseluruhan partisipasi masyarakat dalam pemilihan di Kabupaten Cianjur mengalami peningkatan dari pemilihan-pemilihan sebelumnya, namun masih belum memenuhi target nasional KPU RI, yaitu 77,5% partisipasi masyarakat.

Baca Juga: KPU Cianjur dan KCD Pendidikan Wilayah VI Jabar MoU Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Sementara itu Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Rustiman, menyampaikan tingkat partisipasi masyarakat di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas menempati urutan ke-354 dari 360 Desa dan Kelurahan yang tersebar di Kabupaten Cianjur.

Rendahnya angka partisipasi tersebut, menurutnya, menjadi bahan diskusi dengan para peserta untuk menggali faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya tingkat partisipasi di Desa Sindangjaya. Hal tersebut bertujuan untuk menghimpun informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kedepan.

Baca Juga: Hadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Ini Persiapan yang Dilakukan KPU Cianjur

Kepala Desa Sindangjaya, Deden Muhammad Syakir, menyampaikan dukungannya dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan di wilayahnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Cianjur, Ridwan Abdullah, Kepala Subbagian Teknis dan Humas, Andi Suhandi beserta Staf, Kasie Pemerintahan Kecamatan Cipanas, Bambang Panca Komara, dan Kabid Poldagri Bakesbangpol Cianjur, Herly Permana.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *