KPU Cianjur Evaluasi Partisipasi Masyarakat

Belum Penuhi Target Nasional, KPU Cianjur Evaluasi Partisipasi Masyarakat
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol kembali melakukan sosialisasi dan evaluasi partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak 2020 di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Senin (21/11).
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol kembali melakukan sosialisasi dan evaluasi partisipasi masyarakat pada Pemilihan Serentak 2020 di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Senin (21/11).

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, mengungkapkan, secara keseluruhan partisipasi masyarakat dalam pemilihan di Kabupaten Cianjur mengalami peningkatan dari pemilihan-pemilihan sebelumnya, namun masih belum memenuhi target nasional KPU RI, yaitu 77,5% partisipasi masyarakat.

Sementara itu Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Rustiman, menyampaikan tingkat partisipasi masyarakat di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas menempati urutan ke-354 dari 360 Desa dan Kelurahan yang tersebar di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Terperosok Ke Sumur, Ketua RT di Cianjur MeninggalTrotoar Jalan Berubah Jadi Tempat Penampungan Sampah, DLH Dinilai Gagal Fasilitasi Bank Sampah

Rendahnya angka partisipasi tersebut, menurutnya, menjadi bahan diskusi dengan para peserta untuk menggali faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya tingkat partisipasi di Desa Sindangjaya. Hal tersebut bertujuan untuk menghimpun informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kedepan.

Kepala Desa Sindangjaya, Deden Muhammad Syakir, menyampaikan dukungannya dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan di wilayahnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Cianjur, Ridwan Abdullah, Kepala Subbagian Teknis dan Humas, Andi Suhandi beserta Staf, Kasie Pemerintahan Kecamatan Cipanas, Bambang Panca Komara, dan Kabid Poldagri Bakesbangpol Cianjur, Herly Permana.(hyt)

0 Komentar