Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Baznas Lantik Pengurus UPZ Polres Cianjur

Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Baznas Lantik Pengurus UPZ Polres Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur membentuk dan melantik Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Polres Cianjur, Rabu (3/11). Langkah ini dilakukan sebagai salah satu wujud upaya optimalisasi pengumpulan zakat.

Total terkumpul zakat profesi dari Anggota Polres Cianjur sebesar Rp9.667.000. Bahkan Kapolres Cianjur, AKBP. Doni Hermawan juga memberikan zakat profesinya yang diterima Wakil Ketua I Baznas Cianjur KH. Aden Ali Asadulloh didampingi Wakil Ketua IV Baznas Cianjur H. Hilman Saukani dan Kepala Bagian Pengumpulan Baznas Cianjur Budi Muhammad.

Kapolres Cianjur menghimbau kepada segenap jajarannya mulai di Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan zakatnya, paling tidak infak melalui UPZ Polres Cianjur yang selanjutnya akan disetorkan ke Baznas Cianjur.

Baca Juga:Dorong Minat Industri Kreatif, BRI Dukung Jakarta Content Week: Road to SarinahN G U S E U P

Kapolres berharap, dengan mengeluarkan sebagian dari penghasilannya untuk zakat atau infak, mudah-mudahan dapat membawa keberkahan hidup bagi para anggota polisi itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Cianjur Hilman Saukani menjelaskan, zakat profesi yang berhasil dikumpulkan UPZ Polres Cianjur tersebut, baru sebagian kecil saja, karena UPZ-nya juga baru terbentuk.

“Kami optimistis, dengan imbauan dari Pak Kapolres, hasil pengumpulan ZIS yang diperoleh dari anggota kepolisian Cianjur akan besar jumlahnya,” kata Hilman.

Berikut pengurus UPZ Polres Cianjur Periode 2021-2026, Penasehat Kapolres Cianjur, Ketua Arfai Chriesirian, Sekretaris Amir Said dan Bendahara Wiwin Erwin Wijaya.(dis/hyt)

0 Komentar