Memberi Makna Indonesia, BRI Gandeng Padi Reborn Pada Kick Off HUT ke-126 BRI

Memberi Makna Indonesia, BRI Gandeng Padi Reborn Pada Kick Off HUT ke-126 BRI
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Membuka rangkaian parayaan hari jadinya yang jatuh pada setiap tanggal 16 Desember, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI menggelar Kick Off HUT ke-126 pada Kamis (28/10).

Bertempat di Kantor Pusat BRI, Jakarta, penyelenggaraan Kick Off HUT BRI ke-126 kali ini mengambil tema “Memberi Makna Indonesia” dan menggandeng band legendaris tanah air Padi Reborn.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyampaikan bahwa tema yang diusung di ulang tahun BRI yang ke-126 kali ini adalah “Memberi Makna Indonesia”. Hal tersebut tak terlepas dari perjalanan panjang BRI yang sejak dibentuk pada tahun 1895 terus bertumbuh bersama masyarakat Indonesia dan menciptakan serta memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa.

Baca Juga:Peringati Sumpah Pemuda, DPD PDI Perjuaangan Jabar Lakukan Hal IniWarga Minta Ayi Lukman Mundur Dari Jabatan Kades Sindangraja, Ini Alasannya

Catur juga menyebut, bahwa pada usianya yang semakin matang, perseroan akan terus menjaga komitmennya untuk terus menciptakan social value maupun economic value untuk Indonesia.“Kami bersyukur dalam perjalanan Panjang tersebut, kami dapat terus berperan aktif memberikan kontribusi positif untuk Indonesia.” ujarnya.

Catur menjelaskan, Memberi Makna Indonesia memiliki arti bahwa seluruh Insan BRILian (pekerja BRI) senantiasa terus belajar, bertumbuh, dan memberi kontribusi untuk Indonesia. Didukung dengan inovasi, teknologi, dan budaya berbasis kinerja, diharapkan Insan BRILian dapat bekerja sebaik mungkin dengan mental setangguh baja yang membawa semangat perubahan.

Pada HUT ke-126 ini perseroan pun juga menjadikan program Desa BRILian sebagai salah satu contoh bukti nyata Memberi Makna Indonesia. Desa BRILian merupakan desa binaan BRI yang memiliki empat aspek ekosistem.

Pertama, BUMDes yang aktif sebagai penggerak ekonomi desa. Kedua, digitalisasi yang terimplementasi di desa, termasuk keuangan digital dan pemanfaatan produk-produk digital BRI seperti Agen BRILink, Web Pasar (pasar.id), hingga Stroberi.

Ketiga, inovasi yaitu desa yang kreatif dalam memecahkan masalah kemasyarakatan. Keempat adalah sustainability yaitu Desa Tangguh yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui sektor usaha unggulan desanya secara berkesinambungan.

Salah satu bukti nyata BRI hadir Memberi Makna Indonesia, yaitu dengan memperkuat desa melalui keempat aspek tersebut sehingga desa-desa menjadi lebih berdaya dan berkembang melalui aksi pengembangan UMKM yang merupakan salah satu aksi korporasi yang dilakukan oleh BRI.

0 Komentar