oleh

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lantamal III Sasar Warga Cipanas Cianjur

Cianjurekspres.net – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/10/2021). Total sebanyak 1.000 dosis vaksin disiapkan.

Lilis (25) warga Desa Batulawang mengatakan, dengan adanya kegiatan gebyar vaksin yang dilakukan TNI Angkatan Laut di Cipanas sangat membantu masyarakat yang belum divaksin.

“Kalau boleh jujur, kegiatan gebyar vaksin ini sangat membantu sekali. Terlebih mereka yang baru melakukan yang pertama,” kata Lilis.

Lilis mengatakan, sejak pagi sudah banyak warga yang mengantre untuk divaksin di Kantor Desa Batulawang.

“Saya sendiri antre dari pagi kebagian nomor antrian cukup panjang. Tapi, alhamdulillah lancar dan tertib,” katanya.

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, mengatakan, kegiatan serbuan vaksin ini dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan berupa vaksinasi nasional agar kesehatan masyarakat terjaga khususnya masyarakat Cianjur dan sekitarnya.

“Vaksinasi ini adalah sebuah ikhtiar dan wujud nyata serta komitmen TNI untuk mempercepat program vaksinasi nasional. Sesuai program pemerintah, yang diperintahkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI AL,” kata Farouq.

Asisten Bidang Potensi Maritim Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, mengatakan, kawasan Cianjur merupakan daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah di Jawa Barat selain Bogor.

Ia mengatakan, satu alasan tersebut yang membuat TNI AL sejak kemarin door to door menjemput bola ke rumah-rumah warga untuk melakukan vaksin di wilayah Puncak dan Cianjur.

“Cianjur masih berada di bawah rata-rata nasional mengenai persentase capaian vaksinasinya, makanya kami TNI AL datang ke Cianjur untuk melakukan vaksinasi,” jelasnya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *