Nama Desa Gudang Berubah, Pihak Kecamatan akan Koordinasi dengan Diskominfo Cianjur

Nama Desa Gudang Berubah, Pihak Kecamatan akan Koordinasi dengan Diskominfo Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Desa Gudang bersama pihak Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, bakal mengubah kembali nama desa yang salah di Wikipedia.

Sebab nama Desa Gudang Janda di Wikipedia dikhawatirkan menjadi stigma negatif di masyarakat.

Sekretaris Desa Gudang, Cicih, memastikan, nama desanya di Wikipedia salah, sebab nama yang benar yakni Desa Gudang. “Hanya Desa Gudang kang, bukan Gudang Janda. Tidak ada kata Janda nya,” ucap dia, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga:Tabrakan di Jalan Raya Bandung, Ciranjang, Avanza Ringsek, Sopir TerjepitBrizzi LPG Card dan New BRIMOLA, BRI Kenalkan Cara Baru Bayar Subsidi Gas Elpiji 3 Kg

Menurutnya, pihak desa akan segera menyunting atau memperbaiki informasi yang salah tersebut.

“Segera akan diperbaiki, karena yang benar Desa Gudang, bukan Gudang Janda,” kata dia.

Sementara, Camat Cikalongkulon, Nana R Viktoria, mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Cianjur untuk memperbaiki nama desa yang salah di Wikipedia.

Menurutnya dengan penambahan kata ‘Janda’ dikhawatirkan menimbulkan salah persepsi dimasyarakat jika di Desa Gudang banyak janda.

“Sudah diinformasikan ke Diskominfo minta secepatnya menyunting kembali informasi yang keliru. Khawatirnya jadi banyak yang datang mencari janda, dengan nama yang salah tersebut. Padahal kan tidak seperti itu, namanya juga Desa Gudang saja,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, nama salah satu desa di Kabupaten Cianjur muncul dengan nama unik di situs Wikipedia. Desa tersebut tertulis dengan Desa Gudang Janda.

Berdasarkan penelusuran, nama Desa Gudang Janda di Wikipedia, berada di Kecamatan Cikalongkulon. Diketahui jika halaman terkait Desa Gudang Janda disunting oleh akun Mayang Krisna pada 7 bulan lalu.(mg1/hyt/nik)

0 Komentar