Kawanan Monyet Serang Puskesmas di Cugenang, Rusak Fasilitas dan Kendaraan Warga

Kawanan Monyet Serang Puskesmas di Cugenang, Rusak Fasilitas dan Kendaraan Warga
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kawanan monyet menyerang Puskesmas di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Akibatnya sejumlah fasilitas, dan kendaraan milik warga yang tengah berobat dirusak.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Cugenang, Faizal Azis, mengatakan, sekawanan monyet itu kerap berada dilingkungan Puskesmas, dan sudah terjadi sejak satu bulan terakhir.

“Kawanan monyet memasuki lingkungan Puskesmas sejak satu bulan lalu, terakhir beberapa kera itu terlihat mereka terlihat beberapa hari lalu,” ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga:Sehari Jadi ‘Dirut’ BRI, Ini Pandangan Sisilia Tentang Pemimpin PerempuanCamat Cikalongkulon: Tidak Ada Desa Gudang Janda Adanya Desa Gudang, Itu Keliru

Kawanan monyet ekor panjang itu juga merusak sejumlah fasilitas milik Puskesmas, seperti kamera pengawas (CCTV) dan kaca spion mobil ambulance serta kendaraan milik warga yang sedang berobat.

Dia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sudah melaporkan dan berkoordinasi dengan unit penyelamatan satwa Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Kalau dari BKSDA belum ada tindak lanjut, namun kemarin dari petugas Damkar yang datang dan memantau dilingkungan saja karena tidak memiliki peralatan yang memadai,” ungkap dia.

Faizal meminta, pihak terkait untuk segera menangani kawanan monyet yang sering memasuki lingkungan Puskemas, karena dikhawatirkan akan menyerang petugas dan warga yang tengah berobat.

“Sejauh ini belum ada yang menyerang ke petugas atau ke warga, tapi kalau dibiarkan, khawatir bisa menyerang secara fisik,” katanya.

Hal serupa diungkapkan, Yayat (35) warga Kampung Cariu, RT 1/03 Desa Wangunjaya, Kecamatan Cigenang, mengaku, khawatir dengan adanya kawanan monyet yang sering memasuki perkarangan rumah warga.(mg1/hyt)

0 Komentar