oleh

Camat Cikalongkulon: Tidak Ada Desa Gudang Janda Adanya Desa Gudang, Itu Keliru

Cianjurekspres.net – Nama salah satu desa di Kecamatan Ciakalongkulon, Kabupaten Cianjur, muncul dengan nama unik di situs Wikipedia. Desa tersebut tertulis dengan Desa Gudang Janda.

Di situs Wikipedia sendiri nama Desa Gudang Janda disunting oleh akun Mayang Krisna pada 7 bulan lalu.

Mengetahui desanya ditulis Desa Gudang Janda, Sekretaris Desa Gudang Cicih mengaku kaget bahkan sempat terkekeh. Pasalnya Desa tersebut secara administratif bernama Desa Gudang.

“Hanya Desa Gudang kang, bukan Gudang Janda. Tidak ada kata Janda nya,” ucap dia beberapa waktu lalu.

Menurutnya informasi itu keliru, sebab sejak dulu desa yang memiliki luas 488,16 hektar dengan jumlah penduduk sekitar 9.000 jiwa ini bernama Desa Gudang.

“Dari dulu namanya Desa Gudang kang, tidak berubah. Diambil dari nama salah satu kampung, yakni Kampung Gudang. Dan di Cianjur ini satu-satunya desa dengan nama tersebut,” kata dia.

Sanada, Camat Cikalongkulon Nana R Viktoria, mengatakan nama desa di situs Wikipedia tersebut keliru, sebab seharusnya nama desa di Kecamatan Cikalongkulon itu hanya Desa Gudang.

“Salah itu kang, Desa Gudang saja tidak pakai Janda,” ucapnya seraya tertawa mengetahui nama desa Gudang menjadi Desa Gudang Janda.

Dia berharap masyarakat terutama pengguna internet tidak terpengaruh dengan informasi yang keliru tersebut. “Untuk jelasnya nama-nama desa di Kecamatan Cikalong ini bisa dilihat di website resmi Kecamatan atau di website Pemkab Cianjur,” tuturnya. (mg1/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *