Survivor Kanker Anak Sebut Jimin BTS Menjadi Salah Satu Penyemangat Sembuh

Survivor Kanker Anak Sebut Jimin BTS Menjadi Salah Satu Penyemangat Sembuh
BTS ARMY Indonesia saat merayakan ulangtahun member BTS, Jimin di Yayasan Kanker Anak Indonesia. (Foto: Teku Noval)
0 Komentar

Hal itu pun dirasakan oleh survivor kanker lainnya, Vidyalisha Naira Setiadi (11), dirinya dinyatakan sakit kanker leukemia sejak usia 3 tahun. Meskipun kini dirinya tidak usah lagi ke rumah sakit untuk cek kesehatan, beberapa pantangan makanan masih tetap ia jalani.

“Aku udah sehat banget sekarang, gak ke rumah sakit lagi. Cuman emang ada beberapa makanan yang masih jadi pantangan sih, tapi gak masalah yang penting aku udah sehat dan sekolah normal lagi,” katanya sambil tersenyum.

Naira cerita, dirinya ingin sekali bisa menari seperti Jimin. Dirinya juga mengatakan ingin terus tersenyum dan menularkan kebahagiaan seperti Jimin. “Kalau mau sembuh modalnya satu sih, yaitu bahagia. Terus aku liat Jimin dia kan bahagia terus ya, senyumya juga nular banget,” ungkapnya.

Baca Juga:Kolaborasi BRI & Fintech, Berikan Layanan Pembayaran Mudah dan Aman pada Digital EkosistemMobil Daihatsu Alya Dibobol Maling, Kaca Pecah Serta Barang Berharga Raib

Setelah dinyatakan bersih dari kanker, Naira akhirnya membagikan kisahnya melalui buku yang ditulisnya berjudul “Esok Masih Ada Mentari”. Buku yang ditulis dengan dampingan ayahnya itu merupakan kisah yang dibagikan agar para pejuang kanker bisa semangat dalam menjalani hari-hatinya.

“Kita harus percaya kalau keajaiban itu ada. Jangan patah semangat buat yang masih berjuang untuk sembuh ya, aku bisa kalian juga bisa. Temukan kebahagiaan kalian untuk bisa terus membuat kalian semangat dan yakin untuk bisa sembuh dari kanker,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari BTS ARMY Indonesia, Aisyah, menyebut semangat Jimin yang ternyata mampu menularkan kebahagian kepada para survivor kanker akhirnya memutuskan untuk merayakan ulangtahun Jimin ke-26 di Yayasan Kanker Anak Indonesia, Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Kami tau kalau anak-anak disini (survivor kanker) sangat mengidolakan Park Jimin, untuk itu kami ingin sekali membagi kebahagiaan kepada mereka di ulangtahun Jimin ke-26 yang jatuh ditanggal 13 Oktober. Kami juga membuka donasi dalam waktu 10 hari untuk membantu adik-adik kita,” ungkapnya.

0 Komentar