Survivor Kanker Anak Sebut Jimin BTS Menjadi Salah Satu Penyemangat Sembuh

Survivor Kanker Anak Sebut Jimin BTS Menjadi Salah Satu Penyemangat Sembuh
BTS ARMY Indonesia saat merayakan ulangtahun member BTS, Jimin di Yayasan Kanker Anak Indonesia. (Foto: Teku Noval)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tidak ada masa yang paling mengasyikan dibandingkan saat usia muda. Masa dimana hanya bermain, tertawa, menangis, dan makan apapun yang diinginkan. Namun, hal tersebut hanyalah sebuah angan bagi para survivor kanker yang masih muda belia.

Bagi mereka rumah sakit adalah taman bermainnya, obat-obatan adalah makanannya, dan perawat serta dokter adalah teman mereka. Beberapa anak kini telah berhasil melewati masa tersebut, dan beberapa diantaranya masih terus berjuang untuk bisa sembuh.

Seperti yang dialami Mutia Riani atau yang akrab disapa Cimut, kini usianya masih 6 tahun dan sudah dinyatakan mengidap kanker leukemia masih harus terus ke rumah sakit dua hari sekali untuk cek kesehatannya.

Baca Juga:Kolaborasi BRI & Fintech, Berikan Layanan Pembayaran Mudah dan Aman pada Digital EkosistemMobil Daihatsu Alya Dibobol Maling, Kaca Pecah Serta Barang Berharga Raib

“Aku udah sembuh, tapi masih harus ke rumah sakit buat cek,” kata Cimut kepada Cianjur Ekspres Net saat ditemui di Yayasan Kanker Anak Indonesia, belum lama ini.

Cimut bercerita dirinya mengetahui kalau penyakit yang dideritanya sangatlah berbahaya, hingga membuatnya mendapatkan banyak sekali pantangan makanan dan kesehatannya agar tidak mudah kecapean.

“Setiap dua hari sekali aku ke rumah sakit ditemenin ayah, aku sakit udah lama banget. Pokoknya dari kecil aku udah sering ke rumah sakit, ayah sama ibu menemin aku terus sampai aku sembuh. Tapi aku masih gak boleh makan macem-macem, aku suka banget sama es krim tapi gak boleh sering-sering dan gak semua es krim boleh dimakan juga,” cerita Cimut sambil bermain ayunan putar.

Saat ditanya apa yang selalu membuatnya semangat dalam menjalani hari-harinya, Cimut langsung menyebutkan nama Jimin (member BTS). Baginya, selain kehadiran orangtuanya yang selalu ada buat dia, sosok Jimin adalah yang paling mudah membuatnya bahagia.

“Aku suka banget sama Jimin, waktu di rumah sakit aku ngeliat dia di tv dan langsung suka banget. Jadi tiap hari aku bisa ngeliatin Jimin, dia kan semangat banget ya jadi aku juga ikutan semangat dan selalu ikut senyum,” pungkasnya.

0 Komentar