Protes Travel Gelap, Ratusan Sopir Elf di Cianjur Lakukan Aksi Bakar Ban

Protes Travel Gelap, Ratusan Sopir Elf di Cianjur Lakukan Aksi Bakar Ban
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan turun langsung ke lokasi untuk menenangkan para sopir elf yang menggelar aksi protes.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan supir Elf kembali melakukan aksi protes maraknya travel gelap yang mengangkut penumpang ke Cianjur Selatan di Terminal Pasirhayam, Kamis (7/10/2021).

Dalam aksinya kali ini, mereka membakar beberapa ban mobil. Namun berhasil dipadamkan oleh Water Canon milik Polres Cianjur yang turun ke lokasi.

“Kami tentu akan menampung aspirasi dari para sopir, kami siap menengahi dalam mencari solusi serta menindak travel gelap yang kedapatan beroperasi ke selatan,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan yang turun langsung ke lokasi.

Baca Juga:Ledakan Diduga Kebocoran Tabung Gas, Tiga Penghuni Rumah di Cugenang Alami Luka BakarPanen Padi Varietas Mantap Tembus 9 Ton per Hektar, Budhy Setiawan: Harus Dipromosikan ke Seluruh Petani

Seorang sopir Elf, Harapan Sembiring, mengatakan bahwa sudah berhari-hari sopir Elf Cianjur Selatan mengeluhkan kurangnya pendapatan bahkan tak ada penumpang karena kembali maraknya travel gelap.

“Bisa dibayangkan kami berhari-hari harus diam di terminal untuk menunggu penumpang, kadang dapat satu penumpang kami terpaksa berangkat, sedangkan biaya solar begitu tinggi,” kata Harapan.

Ratusan sopir berhasil diredam pihak kepolisian dan TNI, sambil menunggu koordinator sopir yang beraudiensi dengan Dishub Cianjur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Aris Heryanto, mengatakan, pihaknya menyayangkan atas insiden tersebut.

“Kita sangat menyayangkan. Mungkin itu bentuk ketidak puasan mereka. Kita bukan tidak bertindak cepat, tapi semua perlu waktu. Sambil berjalan kita juga terus melakukan tindakan terhadap travel gelap,” jelasnya.(yis/mg1/hyt)

0 Komentar