oleh

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Waduk Cirata

Cianjurekspres.net – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad Rahmat Ramdani (14) korban tenggelam di Waduk Cirata tepatnya di Jatinenggang, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Cianjur.

Kasatpolairud Polres Cianjur, AKP Heri Zanuari Prihadi, mengatakan, korban ditemukan tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB oleh seorang pekerjaan kolam jaringan apung (KJA).

“Pencarian hari ketiga korban sudah ditemukan oleh pekerja kolam apung tadi malam oleh bapak Lilim sekira pukul 23.00 WIB,” ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, korban yang merupakan pelajar asal Kampung Pasirkawung, RT 01/RW 14,Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang ditemukan mengambang berjarak 5 meter tidak jauh dari lokasi saat tenggelam.

“Ditemukan mengambang, tidak jauh dari TKP yang berjarak kurang lebih 5 meter,” kata dia.

Korban pun langsung dievakuasi untuk segera diserahkan terhadap keluarga. “Sudah dievakuasi. Sekarang sudah diserahkan terhadap keluarga korban untuk segera dimakamkan,” ungkapnya.

Disisi lain, Sekretaris BPBD Cianjur, Moch Irfan Sopyan, mengimbau, kepada semua masyarakat untuk selalu berhati-hati mengingat banyak kejadian orang tenggelam di waduk tersebut.

“Kita imbau supaya berhati-hati terutama bagi orang yang tidak bisa berenang supaya memakai pelampung atau selalu didampingi oleh orang yang ahli berenang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rahmat Ramdani tenggelam usai perahu yang ditumpanginya terbalik di perairan Cirata tepatnya di Jatinenggang, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Cianjur, bersama empat temannya, Sabtu (2/10) sekitar pukul 15.00 WIB.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *