oleh

Wagub Jabar Apresiasi Insan Pendidikan Sekolah Luar Biasa

Cianjurekspres.net – Wakil GubernurJawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan arahan kepada Kelompok Kerja Kepala Sekola Luar Biasa (K3SLB) Provinsi Jabar di Hotel Panorama, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan tersebut untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan serta Layanan terhadap Anak Berkebutuhan Khusus di Jabar. Uu memberikan apresiasi kepada insan pendidikan yang mendedikasikan diri di bidang pendidikan luar biasa.

“Terima kasih insan pendidikan yang telah mencerdaskan warga Jabar. Pengawas, kepala sekolah, penggerak, dan lainnya. Mudah-mudahan seluruh karya dan jasa memiliki nilai ibadah,” kata Uu.

Menurut Uu, pendidikan merupakan kunci kesuksesan suatu negara. Sedangkan bagi generasi muda, pendidikan adalah salah satu hak dasar. Oleh karena itu, pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus harus menjadi perhatian.

“Indikator majunya suatu bangsa, yakni pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat,” ucapnya.

“Maka, tidak bisa dipungkiri, pemerintah harus fokus, harus jadi skala prioritas untuk sektor pendidikan, anggaran harus maksimal, kebijakan harus maksimal,” tambahnya.

Uu juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Jabar terus berupaya memaksimalkan potensi yang ada di bidang pendidikan. Mulai dari guru, sekola, sampai sarana dan prasarana. Hal itu ditunjang dengan program sekolah penggerak.

“Dengan menggerakkan sekolah-sekolah sekitar agar lebih maksimal lagi dalam kegiatan belajar mengajar. Sekolah penggerak ibarat murabbi bagi sekolah lain. Harapan kami harus mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksi, terutama menggerakkan sekolah lebih berdaya dan inovasi ke arah yang lebih baik lagi, juga kepada para kepala sekolah harus jadi inovator,” tutur Pak Uu. (rls/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *