Terlalu Lama Belajar di Rumah, Murid Lupa Cara Membaca

Terlalu Lama Belajar di Rumah, Murid Lupa Cara Membaca
Ilustrasi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Efek pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelajar belajar di rumah ternyata meninggalkan keprihatinan bagi seorang murid sekolah dasar di Cianjur. Murid kelas 4 di sebuah sekolah dasar negeri di Cianjur lupa cara membaca.

Dari hasil penelusuran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, murid tersebut tak ada yang memperhatikan kegiatan belajar di rumah karena ibunya bekerja dan ayahnya sudah meninggal.

Saat masuk belajar tatap muka, murid tersebut mengaku lupa cara membaca. Alhasil guru di sekolah tersebut saat ini berembuk dan fokus untuk menangani bagaimana bisa kembali membaca.

Baca Juga:Luhut Minta Command Center Terus Update Perangkat LunakKorban Tenggelam di Waduk Cirata Sudah Ditemukan

“Jadi ada murid kelas 4 sekolah dasar yang lupa cara membaca karena kelamaan di rumah. Setelah kami telusuri ternyata ibunya bekerja dan ayahnya sudah meninggal. Jadi tak ada yang memperhatikannya saat belajar di rumah,” ujar Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris, di Kampus SMKN 1 Cianjur, Senin (6/9/2021).

Himam Haris merasa prihatin dengan kondisi tersebut dan memerintahkan semua guru untuk mengecek kondisi pelajar di semua sekolah dasar di Cianjur.

“Khawatirnya ini ada lagi kasus serupa, tapi saya menerima laporan bahwa di sekolah tersebut gurunya sudah berembuk untuk mencari solusi yang baik bagi pelajar tersebut,” kata Himam Haris.

Ia berharap penanganan pandemi covid-19 di Cianjur merata baik untuk guru dan pelajar. Menurutnya hingga saat ini ia belum menerima laporan kejadian di Minggu pertama pembelajaran tatap muka terbatas di Cianjur.(yis/sri)

0 Komentar