oleh

Adanya Kelainan Genetik Wajah Anak Kambing Bisa Mirip Manusia, Ini Penjelasannya

Cianjurekspres.net – Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur, menyebut anak kambing yang viral akibat wajahnya menyerupai manusia disebabkan adanya kelainna genetik.

“Karena ada kelainan genetika, sehingga lahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna atau cenderung aneh dan unik,” ujar Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur, Agung Rianto, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, di Cianjur pun sempat beberapa kali ditemukan kasus serupa, salah satunya di wilayah Kelurahan Bojonggerang Kecamatan Cianjur, dimana anak kambing lahir dengan wajah mirip tokoh pewayang ‘Si Cepot’.

Dia menjelaskan, jika hewan dengan kelainan genetika biasanya tidak akan bertahap lama. Bahkan sebagian hanya bisa bertahan beberapa jam.

“Bertahan hidupnya tidak lama, biasanya beberapa jam atau paling lama hanya beberapa hari. Karena kelainan yang dialami membuat anak kambing tersebut tidak mau menyusui dan ada faktor lainnya yang membuat usianya tak lama,” ungkpanya.

Agung menambahkan, kasus hewan melahirkan dengan kelainan genetik memang jarang terjadi dengan perbandingan ratusan ribu berbanding satu.

“Memang tidak aneh tapi jarang terjadi kasus seperti ini. Perbandingannya itu 100 ribu sampai jutaan berbanding satu kejadiannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Wow, Anak Kambing Mirip Wajah Manusia Ditemukan di Cianjur

Diberitakan sebelumnya, viral seekor anak kambing di Kampung Sindanglaut, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, yang memiliki wajah mirip manusia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *