Dump Truk Tabrak Tembok Vila, Sopir Tewas di Tempat

Dump Truk Tabrak Tembok Vila, Sopir Tewas di Tempat
Petuhgas Unit Laka Polres Cianjur melakukan olah kejadian perkara kecelakaan truk yang menabrak vila.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dump truk pengangkut pasir menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Raya Ciloto, Kampung Bendot, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (2/8/2021) malam. Akibatnya satu orang meninggal dunia dan empat orang lainya mengalami luka-luka.

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Cianjur, Iptu Anjar Maulana, mengatakan, kecelakaan yang melibatkan sebuah dump truk tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kecelakaan itu berawal ketika dump truk bernomor polisi B 9103 EDB yang dikemudikan Dede (49) berpenumpang Tri Jaya (22) dan Ardi (24) melaju dari arah Puncak, Ciloto menuju Cianjur,” ujar Anjar, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga:Bupati Cianjur Larang Tempat Hiburan Malam BeroperasiBagikan Pisang Gratis ke Warga, Aksi Nyata Cianjur Foundation Kampanyekan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal

Namun saat melintasi jalan menurun dan berbelok, kata dia, rem dump truk tersebut tiba-tiba tidak berfungsi, dan langsung menabrak pengendara motor yang tepat berada di depannya.

“Akibat ditabrak dari belakang. Pengendara sepeda motor bernomor polisi F 2004 XU yang dikendarai Robi Maulana (27) berboncengan dengan Mita (11). Setelah menabrak belakang sepeda motor jenis matik itu, dump truk yang dikemudikan warga Sukabumi itu oleng ke kiri dan menabrak pagar vila,” katanya.

Dia mengatakan, akibat kecelakaan tersebut supir dump truk tewas di tempat, dan empat orang lainya mengalami luka ringan serta langsung dibawa ke RSUD Cimacan.

“Sopir dump truk meninggal dunia. Sementara kedua penumpangnya dan dua orang pengendara dan penumpangnya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di RSUD Cimacan, Cipanas,” kata Anjar

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp9 juta.

“Kedua kendaraan yang terlibat, sudah dievakuasi ke unit laka lantas Polres Cianjur. Kita juga masih memintai keterangan sejumlah saksi. Dugaan sementara karena rem dump truk tidak berfungsi baik,” kata dia.

Dia menambahkan, pihakya masih menyelidiki dan memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.(mg1/tts)

0 Komentar