Bagikan Pisang Gratis ke Warga, Aksi Nyata Cianjur Foundation Kampanyekan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal

Bagikan Pisang Gratis ke Warga, Aksi Nyata Cianjur Foundation Kampanyekan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal
Tampak sejumlah warga membawa buah pisag yang dibagikan gratis Cianjur Foundation.(foto/istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Cianjur Foundation kembali melakukan gerakan aksi nyata mengkampanyekan gerakan konsumsi pangan lokal dengan membagikan buah pisang secara gratis kepada masyarakat yang melintas di persimpangan Jalan Mangunsarkoro dan Jalan Siti Jenab, Kamis (2/9/2021).

Ketua Cianjur Foundation, Muhammad Sulaeman mengungkapkan, alasan pihaknya membagikan pisang secara gratis tidak lain untuk mengingatkan masyarakat bahwa Kabupaten Cianjur kaya dengan potensi pangan lain khususnya buah-buahan.

“Bukan hanya beras yang kita miliki. Tapi yang kita miliki berbagai pangan lainnya. Ada ubi-ubian, jagung, sorgum, sagu, kentang, labu, Pisang dan lainnya. Upaya sekecil apapun akan menjadi langkah untuk turut memperkuat ketahanan bangsa,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:Maraknya Kawin Kontrak, Kementrian PPPA Turun TanganAtalia Kamil Lantik Runisah

Sementara itu Koordinator Kegiatan, Ahmad Abdul Latif, mengatakan, pisang yang dibagikan secara gratis selain untuk mengkampanyekan gerakan konsumsi pangan lokal juga untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi buah-buahan terlebih di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga sekaligus membantu mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Cianjur tentang gerakan konsumsi pangan lokal,” katanya.

Latif berharap, Pemerintah Kabupaten Cianjur dapat melibatkan organsisasi kepemudaan dan mahasiswa dalam gerakan konsumsi pangan lokal tersebut. “Supaya tidak hanya sekedar disosialisasikan saja, melainkan ada aksi nyata ke masyarakat,” tandasnya.

Terpisah, Komisaris Utama PT. Cianjur Sugih Mukti (Perseroda), Fajar Arif Budiman, mengungkapkan apresiasi atas gerakan inisiatif anak muda yang tergabung dalam Cianjur Foundation. Menurutnya, anak muda harus siap berkontribusi untuk masyarakat.

Selain itu, Fajar menyampaikan bahwa kampanye membagikan pisang untuk masyarakat sejalan dengan program Bupati yang menghimbau masayarakat untuk mengonsumsi produk lokal Cianjur.

“Produk lokal Cianjur sebetulnya berkualitas unggul. Hanya saja masih harus berjuang keras merebut simpati konsumen. Dengan membagikan pisang asal Cianjur dengan tujuan untuk memasyarakatkan produk lokal berarti membantu petani Cianjur untuk berdaya di tengah persaingan pasar yang keras,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar