NIK Luar Kota Tapi Berdomisili di Cianjur Tetap Bisa Vaksin, Ini Ketentuannya

vaksinasi masal
Warga Cianju KTP luar kota tetap bisa ikut vaksinasi masal di GGM dengan pendaftaran offline. (Foto: Wawan/Cianjur Ekspres Net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga Cianjur mengeluh kesusahan untuk mendaftar vaksinasi secara online karena memiliki NIk luar kota. Pemerintah pun menyarankan untuk melakukan daftar secara offline.

Lina Nuraini seorang warga Kabupaten Cianjur, yang memiliki NIK luar kota, mengaku, dirinya sudah di Cianjur sejak 9 tahun yang lalu, namun ketika dirinya hendak divaksin dengan mandaftar online malah tidak bisa.

“Saya mau mendaftar vaksinasi secara online, namun gagal karena terkendala oleh NIK saya yang berasal dari Sukabumi, padahal Kartu Keluarga saya itu Cianjur dan sudah bertahun-tahun tinggal di Cianjur,” ujarnya, Senin (30/8/2021).

Baca Juga:Pelajar Cianjur Baru 10 Persen yang di VaksinJabar Raih Rekor MURI Jamsostek Tenaga Pendidik Keagamaan Terbanyak Tingkat Nasional

Mengetahui hal tersebut, Plt Dinas Kesehatan Cianjur, Cahyo Suprio, mengatakan, bagi warga yang tidak bisa melakukan pendaftaran vaksinasi secara online bisa melakukan pendaftaran melalui offline.

“Jadi ada dua cara. Kalau daftar online memang tidak bisa karena kita satu sistem. Adapun yang warga dengan NIK luar Cianjur yang ingin divaksin bisa melalui offline,” katanya.

Dia menyampaikan, untuk hari ini saja ada sebanyak 120 orang yang melakukan vaksinasi dengan mendaftarkan diri secara offline.

“Hari ini kita gelar vaksinasi untuk warga dengan sebanyak 1.500. Namun ada 120 orang yang melakukan daftar secara offline. Jadi total keseluruhan ada 1.620 yang dipusatkan di GGM,” pungkasnya.(mg1/nik)

0 Komentar