Pelajar Cianjur Baru 10 Persen yang di Vaksin

vaksinasi anak sekolah
Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Jabar di sejumlah lokasi, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 200 ribu pelajar di Kabupaten Cianjur ditargetkan selesai vaksin hingga akhir tahun 2021. Namun, pencapaian vaksinasi bagi pelajar saat ini baru tercapai 10 persen.

“Untuk vaksinasi pelajar saat ini baru tercapai 10 persen dari target kita sebanyak 200 ribu pelajar baik SMP dan SMA,” ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal kepada wartawan di lokasi, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, sat ini pemerintah memang memfokuskan sasaran vaksinasi terhadap pelajar untuk mendukung persiapan belajar tatap muka.

Baca Juga:Jabar Raih Rekor MURI Jamsostek Tenaga Pendidik Keagamaan Terbanyak Tingkat NasionalWilayah PPKM Level 2 di Jabar September Mulai PTM

“Vaksinasi pelajar memang kita fokuskan untuk mendukung persiapan belajar tatap muka. Perhari kemarin saja kita melakukan vaksin kepada pelajar sebanyak 8.500 siswa,” kata Yusman.

“Untuk sekolah yang memiliki jumlah 500 siswa akan langsung datang ke sekolah itu dan melakukan vaksin. Kalau yang kurang 500 akan digabung,” tambahnya.

Yusman mengaku, dari 200 ribu siswa tersebut pihaknya menargetkan akan selesai hingga Desember mendatang.

“Kita targetkan vaksinasi terhadap siswa akan selesai semuanya sampai akhir tahun ini,” pungkasnya.(mg1/nik)

0 Komentar