Nenek Kokom Tinggal Satu Atap dengan Kandang Domba, Begini Respon Kapolres Cianjur

Nenek Kokom Tinggal Satu Atap dengan Kandang Domba, Begini Respon Kapolres Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bantuan dari berbagai pihak untuk membantu Nenek Kokom (70) warga Desa Cikidangbayang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur yang tinggal satu atap dengan kandang domba terus mengalir.

Salah satunya dari Polres Cianjur yang rencananya akan membangun rumah Nenek Kokom menjadi layak huni.

“Insyaallah segera buatkan gambar dan bangun rumah ibu ini dengan layak, ada kamar, kamar mandi, dapur, nanti hubungi saya,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan memerintahkan Kapolsek Mande Iptu Dadeng saat mengunjungi rumah Nenek Kokom, Selasa (10/8).

Baca Juga:Restrukturisasi Kian Landai, BRI Optimistis Ekonomi Mulai PulihBupati Cianjur Wajibkan OPD Miliki Medsos, Dewan: Jangan Sampai Jadi ‘Papan Pengumuman’ Saja

Bahkan menurut Camat Mande, Yudha Azwar, pihak Dinas Sosial sudah datang dan berniat juga membangun rumah untuk Nenek Kokom.

“Itu bagus, bersamaan lebih baik, saya berharap bisa lebih cepat,” kata Kapolres.

Camat Mande menyebut pihaknya akan segera melakukan follow up kepada Dinas Sosial mengenai rencana pembangunan rumah tersebut.

“Segera akan saya follow up, bapak Kapolres tadi inginnya secepatnya segera dibangun,” kata Yudha.

Yudha berharap Dinas Sosial segera merespons dengan cepat, pasalnya jika memerlukan waktu yang lama maka ia akan menghubungi pihak Polsek dan Polres.

“Jadi mana yang cepat saja, kesimpulannya nanti mungkin saya kabarkan kembali,” kata Yudha.

Kedatangan rombongan Kapolres membawa lima karung beras dan mie instan. Para tetangga bersyukur ada pihak yang membantu kesulitan nenek Kokom yang tinggal satu atap dengan kandang domba.(yis/hyt)

0 Komentar