Fans Ucapkan Perpisahan Untuk Rossi Hingga Menjadi Trending di Twitter

Valentino Rossi
Rossi juga sudah berdiri di podium sebanyak 235 kali. Sejak 1996 hingga 2020, tercatat Rossi belum pernah absen berdiri di panggung kemenangan.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Karir 26 tahun pebalap asal Italia, Valentino Rossi resmi berakhir di akhir musim MotoGP 2021. Ia mengabarkanya secara langsung melalui jumpa pers resminya jelang MotoGP Styria.

Kabar tersebut membuat fans The Doctor se dunia kaget hingga menjadikan trending topic di Twitter. Di Indonesia sendiri The Doctor trending dengan 89,7 ribu cuitan,Rossi dengan 102 ribu cuitan dan #VR46 dengan 15,2 ribu cuitan.

Beragam komentar tertuang dari rasa kaget, sedih, berterima kasih hingga mengucapkan selamat perpisahan untuk Rossi.

Baca Juga:Happy Retirement, The Doctor! Rossi Pensiun Usai MotoGP 2021Akankah Inter Melepas Lukaku Usai Chelsea Tawarkan Rp2 Triliun

@maula_affandy : “Datang juga hari dimana motogp tanpa Valentino Rossi. Tahun 2015 adalah bukti sebenarnya tanpa juara dunia pun semua orang tetap cinta Rossi. Semua orang yakin bahwa Rossi yang pantas jadi juara dunia ke-10.Grazie The Doctor!”

@Frequencyonee : “Bayangin lu dulu ketika nonton MotoGP selalu fokus sama yang namanya Rossi, namun ketika dia jatuh, TV-nya lu matiin langsung. Sekuat itu nama seorang ‘Valentino Rossi’ buat jadi alasan lu nonton MotoGP.Wajah dengan air mata bahagia. Btw,Happy Retirement, The Doctor! @ValeYellow46”

@mgrhmprm : “Goodbye my Hero Valentino Rossi. MotoGP tanpa Rossi bakalan kurang pasti Wajah menangis kencang tapi sebagai fans tetep dukung yg terbaik untuk dia. Salute The Doctor, Salute The Master, Salute Valentino Rossi.”

Statistik Valentino Rossi

Rossi menjadi juara dunia sebanyak 9 kali sepanjang kariernya, dengan rincian sekali di kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan 7 kali di kelas 500 cc/MotoGP. Sampai saat ini, ia sudah meraih 89 kemenangan dan 199 podium.

Musim ini, Valentino Rossi tampil bersama Petronas Yamaha SRT, namun penampilannya sejauh ini belum maksimal. Dari 9 balapan yang sudah dilalui, Rossi belum pernah finis di atas peringkat 10, dan baru mengumpulkan 17 poin.

Rider berjuluk The Doctor itu mengawali kariernya di Grand Prix pada 1996. Kelas 125cc pertama-tama dijajalnya bersama tim Aprilia.

Dua tahun di kelas terendah, Rossi naik ke kelas 250 cc, masih bersama Aprilia. Hanya dua musim juga ia di sana, sebelum naik ke kelas tertinggi bersama Honda, yakni menjajal kelas 500cc pada tahun 2000, sebelum kelas berganti menjadi MotoGP pada 2002.

0 Komentar