Happy Retirement, The Doctor! Rossi Pensiun Usai MotoGP 2021

Happy Retirement, The Doctor! Rossi Pensiun Usai MotoGP 2021
Valentino Rossi umumkan MotoGP 2021 menjadi musim terakhirnya sebagai pebalap. (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Valentino Rossi mengumumkan rencana pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Keputusan itu disampaikannya dalam konferensi pers yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Kamis (5/8/2021) malam.

Pembalap berusia 42 itu mengaku keputusan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya bukan suatu keputusan mudah. Kendati demikian, ia mengaku telah melakoni perjalanan panjang yang menyenangkan di arena balap motor.

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” kata Rossi dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:Akankah Inter Melepas Lukaku Usai Chelsea Tawarkan Rp2 TriliunEkonomi Tumbuh 7,07%, Himbara Semakin Optimistis

Keputusan Rossi untuk pensiun diambil seiring performanya yang kian menurun dan sulit bersaing dengan rider-rider muda.

Sejak MotoGP 2017, mantan rider Ducati itu mulai kehilangan tajinya. Valentino Rossi yang merupakan runner up MotoGP 2014 hingga 2016 hanya mampu finis di urutan kelima pada musim 2017.

Performa The Doctor sempat meningkat pada MotoGP musim 2018 dengan berhasil finis di peringkat ketiga klasemen. Tetapi, pada musim 2019, prestasi The Doctor kembali menurun dengan finis di urutan ketujuh pada klasemen akhir.

Performa Rossi semakin jeblok dengan finis di urutan ke-15 pada MotoGP 2020. Bahkan parahnya Rossi belum pernah memenangkan balapan sejak MotoGP Belanda 2017.

Dengan performa yang kian menurun dan sulitnya bersaing dengan rider-rider muda banyak yang menyarankan Rossi untuk pensiun. Sejak saat itu isu Rossi bakal pensiun dari MotoGP semakin berhembus kencang.

Akan tetapi, juara dunia sembilan kali itu ternyata masih percaya diri untuk bersaing di MotoGP. Rossi memutuskan pindah dari tim Monster Energy Yamaha ke tim satelit Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

Sayangnya, bersama tim Petronas Yamaha Valentino Rossi juga tak kunjung mampu untuk kembali mencapai performa terbaiknya.

Baca Juga:Fokus bank bjb Dorong Pertumbuhan UMKM di Masa PandemiDari WHO Hingga Media Korea, ARMY Indonesia Mulai Dilirik

Hingga paruh musim MotoGP 2021, Rossi dalam posisi terpuruk di urutan ke-19 klasemen pembalap dengan mengoleksi 17 poin dari sembilan balapan MotoGP 2021. Saat ini Rossi terpaut 139 poin dari pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Bahkan, pada balapan terakhir di MotoGP Belanda, Rossi tampil buruk. Start dari posisi 12, The Doctor akhirnya terpuruk hingga finis di posisi ke-21.

0 Komentar