Akankah Inter Melepas Lukaku Usai Chelsea Tawarkan Rp2 Triliun

Akankah Inter Melepas Lukaku Usai Chelsea Tawarkan Rp2 Triliun
Romelu Lukaku (Inter)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Saga Lukaku pun belum berakhir. Tiga kali proposal penawaran Chelsea untuk Romelu Lukaku ditolak mentah-mentah oleh Inter Milan. Termasuk tawaran senilai EUR 100 juta (Rp 1,69 triliun) plus bek kiri Marcos Alonso.

Dilansir media-media Italia dan Inggris kemarin (4/8/2021), Chelsea disebut telah melayangkan penawaran keempat yang diklaim membuat Inter tergiur. Dengan nominalnya mencapai EUR 130 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun.

I Nerazzurri pun bakal untung EUR 50 juta (Rp 851,3 miliar) dari biaya transfer saat mendapatkan Lukaku dari United dua tahun lalu.

Baca Juga:Ekonomi Tumbuh 7,07%, Himbara Semakin OptimistisFokus bank bjb Dorong Pertumbuhan UMKM di Masa Pandemi

“Beppe Marotta (CEO Inter, Red) dan Piero Ausilio (direktur olahraga Inter, Red) terpaksa mengubah rencana dari mempertahankan Lukaku menjadi menjual Lukaku karena tawaran luar biasa dari Chelsea,” tulis Tuttomercatoweb seperti yang dilansir di Jawa Pos, Jumat (6/8/2021).

Lukaku yang sebelumnya masih mau bertahan di Appiano Gentile (lokasi markas latihan Inter) kini seolah dipaksa untuk angkat koper.

Sebelumnya, top scorer sepanjang masa timnas Belgia itu masih ingin menjalani musim ketiga bersama Inter. Apalagi, allenatore baru Simone Inzaghi tetap mengandalkan striker berusia 28 tahun itu sebagai mesin gol.

Gajinya semusim di Inter, EUR 8,5 juta (Rp 144,6 miliar), bakal naik menjadi EUR 12 juta (Rp 204,2 miliar) per musim seandainya Lukaku mau menjalani periode ketiga bersama Chelsea (setelah 2011–2012 dan hanya bermain tiga laga pada 2013–2014).

Chelsea memang sudah ngebet agar Lukaku segera bergabung dalam pekan ini. Sebab, tactician The Blues, Thomas Tuchel ingin memiliki skuad komplet dalam matchweek pertama Premier League kontra Crystal Palace di Stamford Bridge (14/8/2021).

Sementara itu, berharap Lukaku bergabung sebelum Piala Super Eropa kontra Villarreal CF (12/8) dianggap terlalu cepat.

”Agenda kami sangat padat sampai akhir tahun ini (Chelsea juga tampil dalam Piala Dunia Antarklub di Jepang pada Desember, Red) sehingga persiapan kami di awal musim harus maksimal,” beber Tuchel seperti dilansir Football London.

Baca Juga:Dari WHO Hingga Media Korea, ARMY Indonesia Mulai DilirikRealisasi Pajak di Cianjur Hingga Juli 2021 Baru 55,2 Persen

Chelsea juga sudah menyediakan ruang untuk Lukaku dengan striker Chelsea saat ini seperti Tammy Abraham dan Timo Werner antre di pintu keluar. Di sisi lain, Inter pun sudah memiliki kandidat seandainya Lukaku pergi.

0 Komentar