Sekda Cianjur Positif Covid-19, Sempat Isoman Kini Dirawat di HCU RSUD Sayang

Sekda Cianjur Positif Covid-19, Sempat Isoman Kini Dirawat di HCU RSUD Sayang
Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah.(foto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus dirawat di ruang High Care Unit (HCU) RSUD Sayang Cianjur setelah sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Hal tersebut diutarakan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, Kamis (22/7/2021). Yusman mengatakan, Cecep Alamsyah terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani swab test beberapa ari lalu.

“Sempat isoman, tapi kondisinya memburuk sehingga harus dirawat. Sekarang dirawat di ruang HCU,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:Stok Vaksin Covid-19 di Cianjur Tersisa 1.850 DosisRespons Hidung

Namun Yusman mengaku, belum mengetahui apakah Sekda Cecep memiliki penyakit komorbid atau tidak. “Kalau komorbid masih dicek, tapi memang mengalami sesak. Dan dari segi usia juga menjadi faktor sehingga harus dirawat,” kata dia.

Sementara itu Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, dengan terkonfirmasinya Sekda, pegawai di lingkungan sekretariat daerah dan dinas perizinan dilakukan swab test.

“Yang berkontak erat sudah dicek. Sekda juga kan merangkap Plt kepala dinas perizinan, jadi yang di perizinan juga di test, tapi semuanya negatif,” katanya.

Herman mengungkapkan, Sekda diduga terpapar dari pegawainya yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid-19. “Informasinya ada kepala bidang yang positif dan sempet berkontak erat dengan pak Sekda. Tapi masih dilacak terpaparnya dari mana,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk mencegah penyebaran di lingkungan dinas, pihaknya akan melakukan absensi kesehatan. Sehingga yang bekerja hanya yang dalam kondisi sehat.

“Kemungkinan ditetapkan setelah PPKM. Jadi ada absen kesehatan setiap pagi. Semuanya wajib memberitahukan kondisi kesehatan, kalau ada gejala yang mengarah ke Covid-19, diminta untuk istirahat,” pungkasnya.(mg1/hyt)

 

0 Komentar