oleh

PHRI Cianjur: Mana Bansos untuk Teman-teman Kami di Pariwisata?

Cianjurekspres.net – Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur, Nano Indrapraja, berharap pemerintah daerah memperhatikan sektor pariwisata terutama para pekerja yang bekerja di sektor informal.

Hal tersebut diutarakan Nano menanggapi wacana perpanjangan PPKM Darurat, Minggu (18/7/2021).

Menurut Nano, PPKM Darurat sangat penting untuk menahan laju penularan Covid-19 karena kasusnya hingga saat ini masih meningkat. Namun, pemerintah juga harus betul-betul memastikan bahwa warga terpenuhi kebutuhan ekonominya, perhatikan rekan-rekan pariwisata terutama mereka yang bekerja di sektor informal.

“Mereka nggak bisa makan kalau enggak keluar, bansos harus tepat sasaran. Mana bansos untuk teman-teman Kami di Pariwisata? Bantu temen temen Pariwisata kami di Cianjur Pak,” ujar Nano kepada cianjurekspres.net, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Okupansi Hotel Berbintang di Cipanas Cianjur Turun Hingga 50 Persen

Nano mengungkapkan, kondisi bisnis hotel dan restoran di Cianjur selama penerapan PPKM Darurat terbilang hancur. “Hancur, mendapatkan tingkat hunian 10% pun sudah jauh lebih baik,” ucapnya.

“Himbauan kami kepada pemerintah daerah, tengok teman-teman pariwisata kami. Bantu kami di keterpurukan ini,” imbuh Nano.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *