Jelang Hari Jadi Cianjur Ke-344, Ini Harapan Warga

Jelang Hari Jadi Cianjur Ke-344, Ini Harapan Warga
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur akan memperingati hari jadi ke-344 tahun pada 12 Juli 2021 mendatang. Sejumlah harapan pun disampaikan masyarakat dengan beragam profesi.

Seperti yang diutarakan, Irma (43) Pedagang Kelontong di Kampung Nyalindung RT 02/RW 02, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber. Dirinya berharap kepada Bupati Cianjur untuk lebih mengerti kondisi sekarang di masa pandemi.

Dirinya bahkan meminta, kedepannya Upah Minimum Regional (UMR) gaji karyawan swasta dinaikkan lagi. Hal ini dikatakan Irma karena suaminya bekerja sebagai karyawan swasta.

Baca Juga:Masih Suasana Pandemi, Peringatan Hari Jadi Cianjur Ke-344 Digelar Secara VirtualKabareskrim Polri Sidak Pabrik Obat di Cianjur

“Harapan saya untuk Cianjur ya kepada bapak bupati agar lebih mengerti kondisi sekarang di masa pandemi ini. Terlebih gaji karyawan swasta kedepannya supaya gaji UMR dinaikan lagi. Karena gaji tersebut sangat kurang dan tidak mencukupi kebutuhan sehari hari apalagi untuk yang jumlah anaknya banyak,” tandas Irma kepada cianjurekspres.net, Sabtu (10/7/2021).

Hal serupa juga diutarakan Siti Karimah (21) warga Kampung Babakan Mandiri, RT 03/RW 02 Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber. Perempuan yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut menginginkan Cianjur kedepannya lebih maju lagi seperti Kota Bogor dan Bandung.

“Harapan saya untuk Cianjur, supaya Cianjur lebih maju lagi seperti Kota Bogor dan Bandung yang sudah mempunya toko buku Gramedia dan bioskopnya tersendiri,” katanya.

Selaku karyawan swasta, Siti juga berharap UMR Cianjur bisa setara dengan kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat.

” Semoga pemerintah juga lebih gencar melakukan perbaikan terhadap fasilitas umum, dan yang terpenting semoga pejabat yang ada di kabupaten kelahiran saya ini tidak akan ada lagi yang terjerat kasus korupsi,” tandasnya.

Sementara itu, Wina (32) seorang Ibu Rumah Tangga asal Kampung Ciajag RT 01/RW 03, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku. Dirinya berharap Cianjur bisa terbebas dari virus Covid-19.

“Harapan untuk Cianjur supaya terbebas dari virus covid-19, juga pemerintah bisa lebih mengayomi masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.(mg2/hyt)

0 Komentar