12 Juli, Tujuh KK Korban Longsor di Cibokor Cianjur Bakal Direlokasi ke Hunian Sementara

12 Juli, Tujuh KK Korban Longsor di Cibokor Cianjur Bakal Direlokasi ke Hunian Sementara
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak tujuh kepala keluarga yang menjadi korban terdampak bencana tanah longsor di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur tidak lama lagi akan di relokasi ke rumah hunian sementara.

Rencananya, ketujuh kepala keluarga tersebut akan menempati rumah hunian sementara tepat di Hari Jadi Cianjur ke-344 pada 12 Juli 2021 mendatang.

“Ini rencananya akan di relokasi mudah-mudahan bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur tanggal 12 Juli. Ini sesuai rencana yang telah kami buat, mudah-mudahan tepat waktu selesai dan nanti akan diserah terimakan oleh Pak Bupati,” kata Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Dedi Supriadi, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga:PP Holding Ultra Mikro Terbit, Jalan Penguatan Pemberdayaan Ekonomi Wong Cilik Kian NyataTinjau Program TMMD di Cianjur, Ketua Wasev Mabes TNI AD: Ini yang Kita Harapkan, Warga dan TNI Bisa Berbaur Bersama

Dedi menjelaskan, tujuh unit rumah hunian sementara bagi ketujuh kepala keluarga yang rumahnya mengalami rusak berat dan sedang tersebut lokasinya berada di dekat Kantor Desa Cibokor. Pembangunannya menggunakan dana kebencanaan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Yang rusak berat dan sedang artinya tidak bisa kembali ke rumahnya untuk sementara mereka ditampung Kepala Desa,” ujarnya.

Diungkapkan Dedi, rumah hunian sementara bagi ketujuh kepala keluarga tersebut berdiri di lahan milik desa seluas 1000 meter dengan ukuran per unitnya 6×7 meter.(hyt)

0 Komentar