Menjelang Idul Adha, Stok Daging Sapi dan Domba Menipis

Menjalang Idul Adha, Stok Daging Sapi dan Domba Menipis
MENIPIS: Pedagang daging di PIC saat melayani pembeli. Saat ini stok daging sapi dan domba di PIC Cianjur kondisinya menipis. Diduga akibat banyaknya hewan yang menjadi hewan kurban saat Idul Adha.(Foto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021, stok daging sapi dan daging domba di Pasar Induk Cianjur (PIC) semakin menipis. Salah satu penyebabnya diduga akibat banyaknya hewan yang dijual untuk kurban.

“Stok daging sapi saat ini di pasar Induk Cianjur dengan jumlah sangat sedikit. Jadi kan saya beli dari orang terus di jual. Nah, katanya stok daging tersebut sudah mengurang karena mungkin di jual untuk kurban,” ujar Yayu (36) kepada wartawan, Kamis (1/7) seperti dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres.

Menurutnya, harga daging sapi saat ini di PIC masih terbilang normal berada di kisaran harga Rp120 ribu per kilogram. “Untuk masalah kenaikan kurang tau juga sih, tapi pasti ada kenaikan soalnya kan stok daging sapi sekarang sedikit jadi susah juga cari dagingnya,” ungkap Yayu.

Baca Juga:Kenyataan MendungBesok, Pemkab Cianjur akan Bahas Teknis Pelaksanaan PPKM Darurat

Dirinya berharap, agar harga daging sapi menjelang Idul Adha tidak ada kenaikan yang signifikan, karena akan berpengaruh terhadap penjualan. “Mudah-mudahan harga daging sapi normal. tidak ada kenaikan yang tinggi menjelang Idul Adha,” harap Yayu.

Selain daging sapi, untuk daging domba di PCI juga kekurangan stok. “Pedagang daging domba pun saat ini hanya sedikit dan tidak banyak, mungkin karena sekarang mau Idul Adha dan banyak yang kurban,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Nana Rukmana mengungkapkan, harga barang komoditi di sejumlah pasar di Cianjur menjelang Idul Adha masih terbilang normal.

“Untuk kenaikan sendiri belum bisa di prediksi, ya mudah-mudahan tidak ada kenaikan tapi kalau misalkan ada kenaika itu masih bisa di jangkau oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Nana, beberapa komoditi yang biasanya mengalami kenaikan menjelang Idul Adha diantaranya jenis daging, cabai dan telur.

“Jadi komoditi yang naik itu seperti, daging, cabai, dan telur,” singkatnya.

Merangkak Naik

Kepala Subag Pasar Induk Kabupaten Cianjur, Sampurna mengatakan, saat ini harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Cianjur memang mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha.

0 Komentar