oleh

Belanda Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2020

Cianjurekspres.net – Belanda mengikuti jejak Italia dan Belgia memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2020, setelah menang 2-0 atas Austria pada pertandingan kedua penyisihan Grup C di Stadion Johan Cruyff Arena, Jumat (18/6/2021) dinihari WIB.

Dilansir dari jawapos.com, kemenangan Belanda didapat berkat gol tendangan penalti dari Memphis Depay pada menit 11 dan sepakan Denzel Dumfries pada menit 67.

Menghadapi Austria, Belanda langsung menekan sejak menit awal. Bermain di depan publik sendiri tentu saja menjadi motivasi yang kuat untuk kembali meraih kemenangan setelah pada laga pertama mengalahkan Ukraina dengan skor ketat 3-2.

Sebuah jegalan kaki David Alaba terhadap Denzel Dumfries di area terlarang awalnya dibiarkan oleh wasit Orel Grinfeld dari Israel. Namun, wasit lantas menghentikan laga sejenak untuk me-review potensi penalti untuk Belanda lewat VAR. Wasit pun menunjuk titik putih yang berarti penalti untuk Belanda usai melihat VAR. Selain itu, wasit juga memberikan kartu kuning kepada Alaba.

Depay maju sebagai eksekutor dan berhasil menunaikan tugasnya, 1-0 untuk Belanda. Gol dari titik putih terjadi pada menit 11. Itu menjadi gol ke-50 bagi Depay bersama Timnas Belanda.

Unggul 1-0, Belanda terus menekan pertahanan Austria. Namun, tak ada tambahan gol di babak pertama hingga turun minum.

Pada babak kedua, Belanda tak menghentikan agresivitas serangan. Gol kedua bagi De Oranje akhirnya tercipta pada menit 67 lewat Dumfries.(jawapos/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *