Tekan Penyebaran Covid-19 OJK Lakukan Vaksinasi

Tekan Penyebaran Covid-19 OJK Lakukan Vaksinasi
Vaksinasi Covid-19 di Kaantor Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat.(Foto: Humas OJK 2 Bandung)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menekan angka penyebaran Covid-19 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan vaksinasi untuk seluruh karyawannya di seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menyebut, hal ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan di seluruh Indonesia.

“Sektor jasa keuangan menyediakan 100.000 vaksin dan tahap awal untuk 10.000 pelaku sektor jasa keuangan di Jakarta dan 1.000 pelaku industri jasa keuangan di sepuluh kota Kantor Regional dan Kantor OJK di daerah yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Banjarmasin, Makasar, Yogyakarta dan Jambi,” jelas Wimboh Santoso dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga:Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ini Imbauan Bupati CianjurHasil Euro 2020 Tadi Malam, Ini Klasemen Sementara Grup B dan A

Wimboh Santoso menjelaskan, selain Jakarta akan menyiapkan 90 ribu untuk daerah luar Jakarta termasuk untuk para konsumen sektor keuangan.

Jumlah ini juga akan ditambah dengan vaksinasi berbagai perusahaan di industri jasa keuangan yang sudah melakukannya secara mandiri.

“Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, kita akan bantu mempercepat vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan sektor jasa keuangan di seluruh Indonesia. Dengan ini kita harapkan bisnis industri jasa keuangan menjadi lebih kuat dan bisa semakin mendorong pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Dalam teleconference Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam kesempatannya menyampaikan bahwa vaksinasi untuk sektor keuangan dilakukan untuk mempercepat dan membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

“Target kita untuk bulan Juli sudah bisa mencapai satu juga vaksin per hari dari sebelumnya 500 ribu. Dengan percepatan ini kita harapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19,” katanya.

Jokowi mengharapkan, sektor jasa keuangan bisa mempercepat vaksinasi  untuk semua daerah untuk mencapai herd imunity hingga bulan Agustus mendatang.(rls/nik)

0 Komentar