Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ini Imbauan Bupati Cianjur

Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ini Imbauan Bupati Cianjur
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(Herry Febriyanto/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak berpergian ke wilayah Bandung Raya. Hal itu menyusul semakin melonjaknya penyebaran Covid-19 di daerah tersebut dan bahkan sudah masuk siaga 1.

Sejumlah wilayah yang mengalami lonjakan warga terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya di Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

“Saya himbau untuk tidak berpergian ke daerah Bandung, jangan sampai pulang dari sana membawa virus dan daerah kita menjadi repot,”kata dia kepada wartawan seperti dilansir dari Cianjur Ekspres, Rabu (16/6).

Baca Juga:Hasil Euro 2020 Tadi Malam, Ini Klasemen Sementara Grup B dan ABegini Suasana Keakraban Personil TNI dan Warga di Lokasi TMMD ke-111 Mande Cianjur

Herman mengatakan, imbauan larangan itu tidak hanya berlaku bagi masyarakat umum, tetapi juga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cianjur agar sebisa mungkin tidak pergi ke daerah Bandung.

“Saya intruksikan kepada semua ASN dan OPD untuk mengurangi berpergian ke daerah Bandung,”tegasnya.

Saat ini saja, Kabupaten Cianjur baru saja menikmati penetapan zona kuning selama dua minggu, kini kembali ke zona orange akibat adanya klaster baru.

“Kita juga kena imbas, akibat klaster di Kecamatan Pagelaran dan Cibinong, kini ditetapkan zona orange,” tandas Herman. (job3/sri/hyt)

0 Komentar