oleh

Dandim 0608 Cianjur Tinjau Kegiatan TMMD di Mande Cianjur

Cianjurekspres.net – Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, meninjau lokasi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun 2021 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jumat (11/6/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor, Dandim bersama jajaran TNI, Camat Mande, Polsek Mande, Kades Ciandam, menelusuri jalan bebatuan menuju lokasi TMMD. Jalan yang tengah dikerjakan ditinjau, bahkan Dandim juga ikut membantu, selain itu satu persatu rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang akan diperbaiki ditinjau.

Dandim mengatakan, bahwa peninjauan tersebut untuk mengecek dan memastikan bahwa kegiatan TMMD ke 111 yang akan dilaksanakan pada 15 Juni mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Sekarang dilaksanakan pra TMMD agar program bisa berjalan dan target 30 hari semua pekerjaan sesuai dengan baik dan sesuai harapan serta maksimal,” harap Dandim disela peninjauan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6/2021)

Dalam pelaksanaan pekerjaan Pra TMMD kali ini, kata Dandim masyarakat cukup antusias dalam membantu TNI dalam pekerjaan. “Warga sangat antusias dalam membantu pelaksanaan TMMD ini. Bahkan ada orang tua yang sudah usia lanjut ikut membantu,” katanya.

Jelas Dandim, kenapa TMMD ke 111 ini dilaksanakan di Desa Ciandam, lantaran sebelumnya TNI bersama Pemerintah sudah mencari lokasi dan ditemukan Desa Ciandam.

“Jalan yang menghubungkan antara desa ini awalnya sangat kurang bagus, sehingga diperbaiki. Intinya kebutuhan masyarakat dalam perekonomian bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Pihaknya berharap, masyarakat Desa Ciandam bisa memanfaatkan dengan sebaik – baiknya. “Saya mengucapkan trimakasih kepada masyarakat, tanpa bantuan dari masyarakat tidak akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sekedar diketahui, selain jalan sepanjang 2,4 kilometer yang akan dilakukan pengerasan dan betonisasi, TMMD ke 111 kali ini juga memperbaiki sebanyak 5 rutilahu, sarana ibadah, MCK dan gorong-gorong, juga pos ronda. Selain sasaran fisik, juga dilaksanakan sasaran non fisik.(rls/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *