oleh

PMI Semprot Disinfektan dan Fogging di Lokasi Pengungsian Korban Longsor Cibokor Cibeber

Cianjurekspres.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging di tempat pengungsian korban longsor di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber untuk mengantisipasi terjadinya penularan demam berdarah.

“Kesehatan pengungsi harus menjadi perhatian ekstra, sehingga kami melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah dan Covid-19,” ujar Ketua PMI Cianjur, Rudi Syachdiar Hidayat, Kamis (10/6/2021).

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebanyak dua kali setiap harinya selama tanggap darurat diberlakukan di lokasi bencana alam.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, ungkap dia, relawan PMI juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan untuk warga pengungsi serta membantu pelayanan di dapur umum.

Pihaknya mencatat selama mengungsi, belasan warga mengeluh sakit dan menjalani pemeriksan oleh tim kesehatan dari PMI Cianjur. Sebagian mengalami gangguan pernafasan, demam dan penyakit kulit ringan.

Bahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes cepat dan usap, guna memastikan kondisi kesehatan warga dan sebagai upaya antipasi terjadinya kluster pengungsian.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *