BRI Agro Raih Penghargaan Digital Brand Awards 2021

BRI Agro Raih Penghargaan Digital Brand Awards 2021
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) meraih penghargaan kategori KPR-Bank Umum Konvensional (BUKU 2) dalam acara Digital Brand Awards yang diadakan oleh majalah infobank di Jakarta,  Kamis (3/6).

BRI Agro mendapatkan penghargaan di pertengahan tahun 2021 setelah beberapa kali mendapat penghargaan untuk predikat “Sangat Bagus” dalam rating bank versi majalah Infobank selama 5 tahun berturut – turut dari tahun 2014-2019.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang mampu menunjukkan kinerja positif setelah melewati proses seleksi dari majalah Infobank untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil memiliki indeks digital brand tertinggi di kelompoknya baik corporate brand maupun product brand.

Baca Juga:PMI Semprot Disinfektan dan Fogging di Lokasi Pengungsian Korban Longsor Cibokor CibeberSoal Perbup Larangan Kawin Kontrak, Bupati Cianjur: InsyaAllah Pekan Depan Selesai

“Penghargaan ini diberikan kepada BRI Agro berkat salah satu produk BRI Agro yaitu Agro Griya, yang merupakan kredit kepemilikan properti kepada perorangan untuk pembelian, renovasi, take over, top up plafond dan refinancing properti. Hingga Maret 2021, porsi kredit KPR sebesar 42% dari total kredit
konsumer,” ujar Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro, Sigit Murtiyoso dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, mulai tahun 2021 BRI Agro akan fokus ke pinjaman digital, untuk pembiayaan KPR akan memprioritaskan skema KPR Sejahtera. Sebagai bentuk dukungan kepada Program Pemerintah, maka BRI Agro masih tetap
menyalurkan kredit Kepemilikan Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki penghasilan tetap.

“Saat ini BRI Agro telah bekerja sama dengan Developer KPR Subsidi sebanyak 100 Developer untuk 136 proyek perumahan dan masih terus melakukan proses kerjasama dengan beberapa developer KPR Subsidi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami telah menyalurkan KPRS hingga Maret 2021 sebesar Rp.101,82 miliar,” kata Sigit.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memacu kami untuk meningkatkan performa perusahaan dalam
bertransformasi menjadi The Best Digital Bank for Agri and Beyond by Becoming House of Fintech and Home for Gig Economy di Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan para pekerja Gig Economy di Indonesia,” tambah Sigit.(rls/hyt)

0 Komentar