BRI Ventures Hadirkan 8 Startup di Demo Day Akselerator Sembrani Wira

BRI Ventures Hadirkan 8 Startup di Demo Day Akselerator Sembrani Wira
BRI Ventures sukses menutup angkatan pertama program akselerator startup bertajuk Sembrani Wira, melalui demo day yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa 25 Mei 2021 yang lalu.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – BRI Ventures sukses menutup angkatan pertama program akselerator startup bertajuk Sembrani Wira, melalui demo day yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa 25 Mei 2021 yang lalu.

Demo day tersebut kini juga dapat disaksikan di kanal Youtube BRI Ventures, yang menampilkan 8 startup yang telah berhasil melewati program pembinaan selama kurang lebih 2 bulan. Kedelapan startup tersebut adalah; Gredu, GajiGesa, Brick, MYCL, Minapoli, Biteship, Cooklab dan Tumbasin. Setelah melewati program akselerator, 3 startup mendapatkan pendanaan lanjutan dari investor terkemuka dan 2 startup mendapatkan kerjasama strategis berupa sinergi dengan Bank BRI.

Berisi serangkaian program mentoring, coaching dan evaluasi, akselerator Sembrani Wira mendorong setiap startup untuk mengeluarkan potensi maksimalnya dalam 8 minggu. Dimana selama program yang berlangsung sejak Februari lalu ini, BRI Ventures menghadirkan para pemimpin industri digital di Indonesia sebagai mentor, industry experts dan coach, diantaranya seperti CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, CEO Good Doctor, Danu Wicaksana dan CEO Investree, Adrian Gunadi, serta para pemimpin industri lainnya.

Baca Juga:Objek Wisata Pantai Cemara di Cidaun Cianjur Kembali DitutupSevillage Bakal Perbaiki Jalan Desa, Demi Kenyamanan Pengunjung

VP of Investment and Business Development BRI Ventures, Markus Liman Rahardja dalam pembukaan demo day akselerator mengungkapkan, bahwa Sembrani Wira merupakan akselerator yang di desain untuk memfasilitasi startup founders agar lebih siap dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam perkembangan perusahaannya.

“Dari batch pertama ini kami melihat ada 3 hal menarik dari industri startup hari ini. Yang pertama, saat ini kita telah memasuki generasi kedua dari perkembangan ekosistem startup digital di Indonesia, dimana para founders sudah semakin siap dan produk yang ditawarkan semakin baik. Yang kedua, pada tahap awal, penting bagi founders untuk juga mendapatkan dukungan yang tepat guna mengeluarkan potensi mereka secara maksimal. Yang ketiga, pentingnya membangun narasi yang kuat bagi startup, dimana memiliki produk yang bagus saat ini hanyalah standar minimum dan tidak akan cukup tanpa adanya cerita yang menarik. Sehingga selama program ini, kami juga mendorong semua founders untuk menciptakan cerita startup yang menarik dan menyampaikannya dengan tepat,” katanya dalam rilis yang diterima cianjurekspres.net, Selasa 8/6/2021).

0 Komentar