Polsek Pacet dan Pemerintah Kecamatan Berikan Ayam Hidup Bagi Lansia yang Mau Divaksin

Polsek Pacet dan Pemerintah Kecamatan Berikan Ayam Hidup Bagi Lansia yang Mau Divaksin
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polsek Pacet bersama pemerintah kecamatan setempat memberikan ayam hidup bagi para lanjut usia (lansia) yang bersedia divaksin Covid-19.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria, mengatakan, ada sebanyak 300 orang lansia dari dua kecamatan yakni Cipanas dan Pacet yang mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Jadi kami berinisiatif untuk memberikan ayam agar mereka mau divaksin. Selain untuk bujukan, pemberian ayam juga sebagai bentuk perhatian dan tanda kasih kami bagi orang tua,” ujar Galih, Senin (7/6/2021).

Baca Juga:Pemkab-Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Massal LansiaDirut BRI: Pemimpin Transformatif, Kunci Survive dan Tumbuh Berkelanjutan di Era Digital

Menurutnya, pemberian ayam hidup bagi yang bersedia diberikan vaksin juga sejalan dengan program Nyaah ka Sepuh (Sayang kepada orang tua) yang digagas Pemkab Cianjur dalam upaya menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kita bentuknya mobile dengan datang kerumah-rumah. Untuk yang mau divaksin kita juga fasilitasi dengan menjemput ke setiap rumah mereka untuk diantar ke lokasi penyuntikan vaksin,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Imunisasi Puskesmas Pacet, Anggy Yuslianti menyampaikan, dengan adanya cara ini dinilai sangat efektif terlihat antusias para warga cukup banyak.

“Untuk hari ini kuota Kecamatan Pacet dan Cipanas sebanyak 300 sudah terpenuhi. Cara ini dinilai efektif karena terlihat antusias sangat banyak,” kata dia.

Dia menambahkan, vaksinasi dosis kedua akan dilakukan 14 hari kedepan. “Untuk dosis kedua akan diberikan dua minggu dari sekarang. Dan yang beberapa Lansia yang tidak bisa divaksin akibat ada penyakit, kita akan cek lagi bersamaan dengan pemberian vaksin dosis kedua,” katanya.

Salah seorang lansia, Elis sumiati (51) Warga Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, mengaku sangat senang dengan adanya pemberian ayam tersebut.

“Saya sangat senang sekali. Karena baru pertama kali yang mau divaksin diberikan ayam,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar