oleh

24 Warga Positif Covid-19, Satu Kampung di Cianjur Dikarantina

Cianjurekspres.net – Sebanyak 24 orang warga di salah satu kampung di Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR. Satgas Covid-19 pun menerapkan karantina lokal di kampung tersebut.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi jika ada warga di Desa Cibuluh yang mengeluhkan sakit dan kehilangan penciuman. Setelah dilakukan rapid antigen, warga tersebut terkonfirmasi positif.

“Kami langsung lakukan penelusuran siapa saja yang mengalami gejala serupa dan pernah berkontak. Kemudian dilakukan Swab PCR untuk memastikan apakah mereka terpapar atau tidak,” ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Menurut Yusman, setelah keluar hasilnya beberapa hari lalu didapati sebanyak 24 orang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Mereka terbagi di empat RT, tapi masih satu kampung. Total ada 24 orang di kampung tersebut yang positif Covid-19,” ungkapnya.

Dia mengatakan, warga yang terpapar menjalani isolasi mandiri di rumah. Bahkan untuk mencegah penyebaran lebih luas, Pemkab Cianjur menerapkan karantina lokal di kampung tersebut.

“Aktivitas dibatasi, tidak bisa seenaknya keluar masuk kampung tersebut. Ini dilakukan agar penahanan maksimal dan tidak terjadi penularan selama isolasi mandiri,” kata dia.

“Untuk kebutuhan sehari-hari, Dinkes menyiapkan logistik untuk warga,” imbuh Yusman.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *