24 Warga Positif Covid-19, Satu Kampung di Cianjur Dikarantina

Capaian Vaksinasi Lansia di Cianjur Masih Rendah
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 24 orang warga di salah satu kampung di Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR. Satgas Covid-19 pun menerapkan karantina lokal di kampung tersebut.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi jika ada warga di Desa Cibuluh yang mengeluhkan sakit dan kehilangan penciuman. Setelah dilakukan rapid antigen, warga tersebut terkonfirmasi positif.

“Kami langsung lakukan penelusuran siapa saja yang mengalami gejala serupa dan pernah berkontak. Kemudian dilakukan Swab PCR untuk memastikan apakah mereka terpapar atau tidak,” ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga:P3DTPQ Cianjur Fasilitasi Pencetakan Ijazah Siswa-Siswi DTA, TKQ/TPQDinkes Cianjur Pastikan Bayi yang Derita Gizi Buruk di Agrabinta Bakal Dirawat di Rumah Sakit

Menurut Yusman, setelah keluar hasilnya beberapa hari lalu didapati sebanyak 24 orang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Mereka terbagi di empat RT, tapi masih satu kampung. Total ada 24 orang di kampung tersebut yang positif Covid-19,” ungkapnya.

Dia mengatakan, warga yang terpapar menjalani isolasi mandiri di rumah. Bahkan untuk mencegah penyebaran lebih luas, Pemkab Cianjur menerapkan karantina lokal di kampung tersebut.

“Aktivitas dibatasi, tidak bisa seenaknya keluar masuk kampung tersebut. Ini dilakukan agar penahanan maksimal dan tidak terjadi penularan selama isolasi mandiri,” kata dia.

“Untuk kebutuhan sehari-hari, Dinkes menyiapkan logistik untuk warga,” imbuh Yusman.(mg1/hyt)

0 Komentar