P3DTPQ Cianjur Fasilitasi Pencetakan Ijazah Siswa-Siswi DTA, TKQ/TPQ

P3DTPQ Cianjur Fasilitasi Pencetakan Ijazah Siswa-Siswi DTA, TKQ/TPQ
0 Komentar

Cianjurekspres.net Penyelenggaraan Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Quran (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur, memfasilitasi pencetakan 30 ribu lembar ijazah secara gratis bagi siswa-siswi DTA, Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKQ) yang lulus tahun ini.

Penyerahan ijazah gratis tersebut secara simbolis diberikan kepada BADKO dan LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur disaksikan perwakilan Kantor Kementerian Agama dan Bagian Kesra Setda Cianjur di Kantor P3DPTQ Cianjur, Jumat (28/5/2021).

“Melalui tim teknis P3DTPQ memfasilitasi pencetakan 30 ribu eksemplar ijazah secara gratis untuk lembaga DTA, Taman Pendidikan Alquran dan juga Taman Kanak-Kanak Al-Quran secara gratis dan sudah diberikan,” ujarnya Wakil Ketua III P3DTPQ Kabupaten Cianjur, Muhamad Ilyas Ruhiat kepada Cianjur Ekspres, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga:Dinkes Cianjur Pastikan Bayi yang Derita Gizi Buruk di Agrabinta Bakal Dirawat di Rumah SakitAnggota DPRD Cianjur Fraksi NasDem Ingatkan Pembangunan Gedung Creative Center Jangan Asal-asalan

Menurutnya, fasilitasi pencetakan ijazah tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah Cianjur melalui P3DTPQ kepada pendidikan Al-Quran dan Diniyah Takmiliyah di Kabupaten Cianjur dalam pencapaian visi misi Cianjur Manjur (Mandiri, Maju, Religius) dan berakhlak mulia.

“Dasar dari pencetakan ini adalah Perda Kabupaten Cianjur nomor 3 tahun 2014 dan juga Perbup No 57 tahun 2020. Harapan kami ke depan ijazah Diniyah TPQ dan TKQ, sampai kepada lembaga atau siswa itu tanpa harus mengeluarkan uang dalam artian gratis secara total,” ungkap Ilyas.

Ilyas berharap, kedepannya lembaga pendidikan formal setingkat SMP ataupun MTs mensyaratkan melampirkan ijazah diniyah saat penerimaan siswa baru.

“Kita berpedoman kepada Perda dan Perbub.  Dimana untuk mempertegas komitmen kita, bahwa ijazah tersebut nantinya sangat berharga bagi rekan-rekan siswa-siswi dan juga lembaga-lembaga Diniyah, TPQ dan TKQ di Kabupaten Cianjur,” tandasnya.(job3/hyt)

0 Komentar