PTM Ditarget Juli, Disdikbud Cianjur Genjot Vaksinasi Guru

PTM Ditarget Juli, Disdikbud Cianjur Genjot Vaksinasi Guru
Vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur dimulai hari ini, Senin (8/3/2021). Kurang lebih 5000 ASN di Cianjur akan divaksinasi selama tiga hari kedepan sampai Rabu (10/3/2021).(Herry Febriyanto/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, terus menggenjot vaksinasi Covid-19 bagi guru menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris mengungkapkan, masih terdapat 8.000 orang guru yang belum divaksinasi.

“Masih ada 8.000 yang belum divaksinasi,” ujarnya, Kamis (20/5).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.000 orang guru yang belum divaksinasi terdapat di wilayah Cianjur Selatan. Sedangkan di wilayah utara hanya tersisa 3.000 guru yang belum divaksinasi.

Baca Juga:Posko PPKM Mikro Desa dan Kelurahan Dapat Lakukan Lockdown di Tingkat RTLiterasi Digital Wajib Dikuasai, Ridwan Kamil: Ibu Saya Usia 82 Tahun Sudah Bisa Nulis ‘wkwkwk’

“Jadi vaksinasi kita bagi dua wilayah, Cianjur utara dan selatan. Kalau persentase, capaian vaksinasi guru di selatan baru 40 persen dan di wilayah utara sudah 70 persen dari total guru di wilayah masing-masing,” kata dia.

Himam mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan percepatan vaksinasi, sebab pelaksanaan PTM akan digelar pada Juli mendatang.

Bahkan rencananya uji coba PTM akan dilakukan saat Ujian Akhir Semester pada akhir Mei ini.

“Kita akan genjot supaya saat PTM sudah seluruh guru divaksinasi. Lebih bagus sebelum uji coba PTM persentasenya sudah di atas 80 persen,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar