Gak Ada Angin dan Hujan, Atap Ruang Kelas SDN Salatri Desa Mekarsari Agrabinta Tiba-tiba Ambruk

Gak Ada Angin dan Hujan, Atap Ruang Kelas SDN Salatri Desa Mekarsari Agrabinta Tiba-tiba Ambruk
Atap dua ruang kelas SDN Salatri di Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur tiba-tiba ambruk pada Selasa (18/5) siang. Akibatnya sejumlah fasilitas belajar di ruang Kelas 1 dan 2 tersebut mengalami kerusakan.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – Atap dua ruang kelas SDN Salatri di Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur tiba-tiba ambruk pada Selasa (18/5) lalu. Akibatnya sejumlah fasilitas belajar di ruang Kelas 1 dan 2 tersebut mengalami kerusakan.

“Kejadiannya itu Selasa kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Tanpa ada angin dan hujan tiba- tiba roboh sehingga fasilitas belajar seperti kursi dan meja didalamnya rusak akibat tertimpa reruntuhan,” ujar Kepala Desa Mekarsari, Lebby Nurdiansyah saat dihubungi, Kamis (20/5/2021).

Lebby menduga, ambruknya atap dua ruang kelas tersebut disebabkan lapuknya tiang atap sehingga tidak kuat menahan beban. “Mungkin sudah lapuk. Tapi beruntung saat kejadian kondisi jelas sedang kosong karena masih belajar dirumah sehingga tidak ada korban,” kata dia.

Baca Juga:BPBD Cianjur Belum Terima Laporan KekeringanDua Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Begini Kata Bupati Cianjur

Dirinya berharap, pemerintah segera memperbaiki bangunan tersebut agar saat pembelajaran tatap muka (PTM) digelar sudah siap digunakan. “Saya selaku Kepala Desa Mekarsari memohon kepada Pemkab Cianjur agar dua ruang kelas SDN Salatri bisa segera diperbaiki atau secepatnya dibangun kembali. Mengingat rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan segera dimulai,”tandas Lebby.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Himam Haris mengatakan, pihaknya akan segera mengajukan perbaikan dua ruang kelas yang sempat direhab pada 2006 silam itu.

“InsyaAllah kita akan programkan supaya rehabilitas kelas bisa secepatnya dilakukan,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar